Bupati, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Buka Acara Halal Bihalal Dikemah Bhakti Dinas Pertanian Dharmasraya

Bupati, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Buka Acara Halal Bihalal Dikemah Bhakti Dinas Pertanian Dharmasraya
Kemah bhakti Dinas Pertanian Kabupaten Dharmasraya di buka oleh Bupati. [WN]
Bagikan:

DHARMASRAYA, RedaksiSumbar.com – Dinas Pertanian Kabupaten Dharmasraya gelar kemah bakhti dalam rangka halal bihalal di Nagari Lubuk Karak, Kecamatan Sembilan Koto. Kegiatan itu digelar sejak Jumat 14 – 16 Juli 2017.

Acara kemah bhakti dalam rangka halal bihalal itu turut dihadiri oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Kepala Dinas Pertanian Dharmasraya Darisman, Muspika, Wali Nagari, Penyuluh Pertanian, Tokoh Masyarakat serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya.

Dalam sambutannya, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan didalam jajaran Dinas Pertanian harus menjalin hubungan tali silaturahmi yang bagus, agar kekompakan dalam membangun suatu kegiatan ataupun program itu bisa terlaksana dengan baik.

“Jalinlah tali silaturrahmi itu dengan baik, agar persatuan dan kesatuan dalam satu wadah itu bisa erat,” jarap Sutan Riska.

Dalam kesempatan itu juga, Sutan Riska berpesan kepada semua yang hadir agar, memgingatkan anak-anak kita semua untuk tidak memakai Handphone ke sekolah atau dalam kesehariannya.

“Kita khawatir nantinya, anak-anak kita yang sudah dikasih Handphone sesukanya dalam menghujat guru sekolah mereka. Apalagi, kita tau akhir-akhir ini maraknya penggunaan medsos yang tidak beraturan,” pintanya.

Kepala Dinas Pertanian Dharmasraya, Darisman mengatakan tujuan kegiatan ini disamping untuk meningkatkan kebersamaan dan keakraban juga untuk bisa meningkat kerjasama yang baik sesama pegawai pertanian, juga bisa memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada maayarakat.

“Secara eksternal kegiatan ini juga memberikan pelayanan langsung kepada petani dan mendengarkan seluruh keluhan petani untuk bisa dicarikan solusinya.
Kegiatan bakti pertanian ini merupakan rangkaian kegiatan berupa kegiatan gotong royong masal bersama masyarakat,” sebutnya.

Ditambahkan Ketua Perhiptani Kabupaten Dharmasraya, Idisda, mengatakan dalam jajaran Dinas Pertanian harus menjalin hubungan silaturahmi yang bagus dalam kemah bhakti terhadap kelompok tani dan masyarakat agar bisa menjalin aspirasi petani dari bawah.

“Diharapkan acara seperti ini berkesinambungan setiap tahunnya,” hapapnya. [WN]

Bagikan:
Tags: , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan