Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Kunjungi Persawahan Warga Timpeh, Dharmasraya

Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Kunjungi Persawahan Warga Timpeh, Dharmasraya
Tampak Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, sedang berada dilokasi persawahan masyarakat dan Keltan Beringin Sakti.
Bagikan:




DHARMASRAYA, RedaksiSumbar.com – Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, mendatangi lokasi persawahan masyarakat di Nagari Beringin Sakti, Kecamatan Timpe, Senin (21-08-2017).

Kehadiran Bupati Dharmasraya itu dalam rangka melaksanakan panen padi dan menjemput aspirasi dengan berdiskusi dengan masyarakat Beringin Sakti.

“Masyarakat diskusikan mengenai pembangunan baik itu Insfrtruktur dan Sumber Daya Manusia untuk kemajuan Dharmasraya yang lebih berkembang kedepan dengan Bupati Dharmasraya,” kata Kepala Dinas Pertanian Dharmasraya, Darisman.

Lanjut Darisman, Bupati langsung jemput aspirasi masyarakat melalui Kelompok Tani Beringin Sakti. “Dalam aspirasi Kelompok Tani itu, mereka meminta satu unit Mesin Komben, tujuannya agar mempermudah panen padi mereka,” sebut Darisman.

Selain itu juga, masyarakat lainnya juga menyampaikan keluhan mereka berupa, ketika musim kemarau datang terjadi kekeringan, sekarang sudah di usahakan sumber air tapi belum mencukupi.

“Dikesempatan itu, Bupati meminta kepada Wali Nagari dan masyarakat mencari sumber air yang agak besar, agar di buatkan embung. Guna, mengatasi pengairan sawah yang ada di Kecamatan Timpeh,” ulas Darisman seperti mengutip kata Bupati. [Nofshan]

Bagikan:
Tags: , , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan