Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi Laporkan Rencana Pengembangan Tenun/Sulam Tanah Datar Ke Ibu Wakil Presiden RI | Redaksi Sumbar

Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi Laporkan Rencana Pengembangan Tenun/Sulam Tanah Datar Ke Ibu Wakil Presiden RI

Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi Laporkan Rencana Pengembangan Tenun/Sulam Tanah Datar Ke Ibu Wakil Presiden RI
Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi saat melaporkan rencana sentra Tenun/Sulam Tanah Datar kepada Ibu Wakil Presiden RI, Mufidah Jusuf Kalla (dua dari kiri) di ruang rapat Universitas Baiturrahma, Padang.
Dibaca : 109 Kali
Bagikan:

TANAH DATAR, RedaksiSumbar.com – Rencana pengembangan Sentra Tenun/Sulam di Jorong Rajawali, Nagari Tigo Jangko, Kecamatan Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Bupati Tanah Datar melakukan ekspos di depan Ibu Wakil Presiden RI,Mufidah Jusuf Kalla, Sabtu (15/7/2017) di ruang rapat Universitas Baiturrahmah, Padang.

Sebagai tahap awal, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi melaporkan, untuk anggaran tahun 2017 ini akan dimulai pembangunan gedung produksi Tenun/Sulam di Kabupaten Tanah Datar.

“Kita sudah anggarkan Rp. 1,5 Milyar melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Perindustrian dan Rusunawa sebanyak 3 lantai dengan kapasitas 37 kamar,” sebutnya melaporkan.

Untuk 1 ruang serbaguna kata Irdinansyah Tarmizi, dibangun melalui dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) senilai Rp. 8,9 Milyar. “Kita upayakan, agar pembangunan itu selesai, dan bisa dimanfaatkan penggunaannya untuk Sentra Tenun/Sulam Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat,” jelasnya.

Ekspose Sentra Tenun/Sulam ini dilaksanakan bersamaan dengan acara peresmian Masjid Universitas Baiturahmah Padang oleh Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia, Muhammad Jusuf Kalla. [Riadi/Bisri Batubara]

Bagikan:
Baca Juga :  Tim Penggerak PKK Data 6300 RTLH Di Pesisir Selatan
Tags: , , , , , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close