Bursa Efek Indonesia, Sosialisasi program ‘Yuk Nabung Saham’ kepada Pemko Bukittinggi | Redaksi Sumbar

Bursa Efek Indonesia, Sosialisasi program ‘Yuk Nabung Saham’ kepada Pemko Bukittinggi

Bursa Efek Indonesia, Sosialisasi program ‘Yuk Nabung Saham’ kepada Pemko Bukittinggi Dibaca : 215 Kali
Bagikan:

BUKITTINGGI,RedaksiSumbar.com – Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Padang tengah giat melakukan sosialisasi ‘Yuk Nabung Saham’ kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sumbar dan masyarakat untuk melakukan berinvestasi.

Reza Sadat Syahmeini, Kepala BEI Kantor Perwakilan Padang mengatakan program ‘Yuk Nabung Saham’ merupakan program nasional yang telah diluncurkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla pada bulan November 2015 lalu.

“Setidaknya telah terjadi peningkatan penanaman modal sejak 2015 tercatat sebanyak 5.800 investor dan pada tahun 2016 sudah mencapai 7.400 investor,” ungkapnya pada sosialisasi program ‘Yuk Nabung Saham’ kepada Pemko Bukittinggi, di Hall Balaikota, Rabu (19/4/2017).

Ia menerangkan sosialisasi “Yuk Nabung Saham” dilakukan ke seluruh daerah kabupaten dan kota di Sumbar agar ASN dan masyarakat paham dan mengetahui manfaat dari menabung saham tersebut.

Jika investor menabung saham berarti menyimpan keuntungan yang lebih di masa mendatang dan jika di jual tentunya harga sahamnya naik dari sebelum investor itu menabung dan hal demikian membawa manfaat bagi investornya.

“Setidaknya ada 537 perubahan besar yang tercatat di BEI, yang nantinya bisa dimiliki masyarakat jika nabung saham diperusahaan tersebut,”jelasnya.

Ia menerangkan jika 10% dari 5juta penduduk di Sumbar berinvestor maka terdapat 500ribu investor yang memiliki sahamnya di perusahaan-perusahaan besar dan tidak tertutup kemungkinan para investor akan membawa keuntungan besar.

Maka dari itu, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi di wilayah Sumbar khususnya di kalangan ASN dan masyarakat karena nabung saham memberikan manfaat untuk jangka panjang bagi investornya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Pemko Bukittinggi Yuen Karnova mengatakan melalui nabung saham ini para ASN bisa menanamkan modalnya untuk masa panjang.

“Jika kita memiliki uang lebih dan hanya tersimpan dirumah saja, kenapa tidak kita gunakan untuk nabung saham yang manfaatnya dan keuntungnya kita sendiri yang merasakan,”ungkapnya.

Baca Juga :  Pengenalan Satwa Kepada Siswa Disabilitas

Ia menambahkan jika menanamkan modal dalam suatu perusahaan tentunya harga jualnya akan terus naik dari harga awal, dan ini memberikan keuntungan masa panjang bagi investornya. [Debi Kurnia]

Bagikan:
Tags: , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close