Bus Damri Masuki Daerah Terisolir Di Pasaman Barat | Redaksi Sumbar

Bus Damri Masuki Daerah Terisolir Di Pasaman Barat

Bus Damri Masuki Daerah Terisolir Di Pasaman Barat
Tampak Wali Nagari Katiagan, Endang Putra, berpoto di depan Bus Damri. [Bisri Batubara]
Dibaca : 335 Kali
Bagikan:

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat sediakan angkutan bus perintis ke jalur terpencil atau terisolir dengan trayek Nagari Katiagan. Trayek ini diawali dari terminal Simpang Empat lanjut ke Simpang Tiga menuju Kinali seterusnya Langsung ke Nagari Katiagan.

Rute ini memang sangat penting, sebab selama ini warga hanya bisa mengandalkan pick up atau mobil bak terbuka lainnya sebagai angkutan massal menuju Nagari Katiagan menuju Pusat Ibu Kota Pasaman Barat.

“Ini bagian dari dukungan semua pihak dalam pengembangan ekonomi di daerah terpencil seperti Nagari Katiagan. Ada satu bus yang sudah beroperasi dari bantuan Kementerian Perhubungan melalui Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat,” kata Wali Nagari Katiagan, Endang Putra.

Bus perintis yang berisi 17 seat ini, kata Endang Putra sudah beroperasi sejak (5/4/2017). Terkait tarif tiketnya dipastikan lebih murah dibandingkan angkutan pick up yang sudah ada.

Selain warga, bus perintis juga memberikan layanan angkutan bagi pelajar agar saat menuju sekolah mereka tak membawa sepeda motor.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat yang sudah menyalurkan satu unit Bus Damri untuk masyarakat Nagari Katiagan. Semoga dengan adanya Bus Damri itu kesejahteraan masyarakat terus meningkat,” ucap Wali Nagari Endang Putra. [Bisri Batubara]

Bagikan:
Baca Juga :  Istri Bupati Pessel Biayai Pengobatan Iron
Tags: ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close