Capai Swasembada, Pemkab Pessel Bagikan 5.000 Bibit Cabai | Redaksi Sumbar

Capai Swasembada, Pemkab Pessel Bagikan 5.000 Bibit Cabai

Capai Swasembada, Pemkab Pessel Bagikan 5.000 Bibit Cabai Dibaca : 321 Kali
Bagikan:

PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Untuk mengantisipasi lonjakan harga cabai di pasaran, dan semakin ‘pedasnya’ harga cabai,  Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas Pertanian, bersama TP PKK, mendapatkan bantuan 5.000  bibit cabai dari Kementerian Pertanian Pusat untuk dibagikan ke masyarakat.

Bibit cabai akan dibagikan pada 15 kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan untuk membantu para petani dan masyarakat mendukung pencapaian swasembada cabai di Kabupaten Pesisir Selatan.

Dandim 0311 Pesisir Selatan, Letkol Inf Setiya Asmara, S.IP mengatakan, untuk mendukung program swasembada cabai di Pesisir Selatan. Kodim 0311 Pesisir Selatan dan Koramil telah melaksanakan program tanam cabe sistem polybag.

“Kita sudah melaksanakan sistem polybag di Makodim dan Koramil,” terang Dandim.

Setiya sangat mendukung program ini, karena ini positif bagi pencapaian swasembada cabai di Pesisir Selatan. Selain cabai, kini tengah di tanam pula bibit terong.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Pessel, Ny Lisda Hendrajoni menjalaskan, Dinas Pertanian bekerjasama dengan PKK Kabupateh Pessel mendapat bantuan bibit cabai sebanyak 5.000 batang.

“Nanti kita bagi ke Dasawisma, maksimal satu Dasawisma 10 bibit cabai, ” terangnya.

 [Irfan Galang]

Bagikan:
Baca Juga :  Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Mengapung Di Muaro
Tags: , , ,
Loading...
Solok Selatan dalam Berita

No Responses

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.

close