Cegah GKTM, Polres Pessel Patroli Wilayah Dengan…

Cegah GKTM, Polres Pessel Patroli Wilayah Dengan…
Bagikan:




PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Mengantisipasi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Polres Pessel melakukan patroli wilayah dengan menggunakan sepeda pada Sabtu (10/2/2018) pagi.

Dengan dikawal mobil unit Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas), rombongan sepeda santai yang dipimpin oleh Wakapolres, Kompol I.Gusti Made Reje menuruni dan mendaki bukit sambil melakukan patroli wilayah. Kegiatan Sepeda santai tersebut juga diikuti jajaran Kepala Bagian (Kabag), Kepala Satuan (Kasat) dan anggota Polres Pessel.

Kapolres Pessel AKBP Fery Herlambang mengatakan bahwa sepeda santai merupakan kegiatan olahraga rutin jajaran yang dilakukan pihaknya di setiap hari Sabtu.

“Selain itu, kita juga ingin melalukan patroli wilayah demi mencegah terjadinya tindakan kriminalitas dan gangguan Kamtibmas,” ujar Fery.

Ia menambahkan, dengan kegiatan sepeda santai, polisi dapat memetakan wilayah yang dianggap rawan tindakan kriminalitas dan kamtibmas, apalagi belakangan sebutnya aksi pencurian kembali marak terjadi di Pessel.

“Kegiatan ini akan kita laksanakan setiap minggunya dengan rute perjalanan yang berbeda-beda sehingga kita tahu mana kawasan yang dianggap rawan dan dinilai aman,” ulasnya. [RZL]




Bagikan:
Topik: , ,
Loading...