Cegah Perayaan Valentine Days, Ini yang Dilakukan Dinas Satpol PP Agam | Redaksi Sumbar

Cegah Perayaan Valentine Days, Ini yang Dilakukan Dinas Satpol PP Agam

Cegah Perayaan Valentine Days, Ini yang Dilakukan Dinas Satpol PP Agam Dibaca : 344 Kali
Bagikan:

AGAM, RedaksiSumbar.com – Demi mengantisipasi munculnya perbuatan asusila dan peredaran narkoba pada malam Valentine Days, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Disatpol PP Damkar) Kabupaten Agam mengagendakan patroli di berbagai tempat hiburan dan objek wisata. Tak tanggung-tanggung, dinas terkait menurunkan dua regu personelnya yang akan disebar di kawasan Agam Timur dan Agam Barat.

“Fenomena Valentine Days perlu diluruskan kepada generasi muda. Perayaan ini bukan berasal dari agama dan budaya kita,” ujar Kepala Disatpol PP Damkar Agam, Dandi Pribadi, Selasa (14/2/2017).

Dua regu ini, jelas Dandi, akan melakukan patroli secara mobile di lokasi yang dicurigai sebagai objek yang memugkinkan berlangsungnya kegiatan mesum, seperti objek wisata, taman-taman, dan tempat penginapan.

“Kami sudah mengimbau pemilik penginapan untuk tidak menerima tamu yang sifatnya pasangan ilegal,” bebernya.

Menurut Dandi, perayaan Valentine Days atau yang biasa disebut hari kasih sayang ini, bukanlah ajaran agama Islam. Meniru ajaran agama lain artinya, pelaku sudah termasuk agama tersebut. “Maka dari itu, kami meyakini perayaan ini lebih banyak mudarat daripada manfaatnya,” ungkap Mantan Camat Banuhampu ini.

Dengan dirayakannya Valentine Days, menurut Dandi, perkumpulan kawula muda berpotensi mengarah kepada peredaran narkoba.

“Mojok di daerah sepi rawan hal negatif. Jika personel Pol PP mendapati pasangan ilegal sesuai dengan indikasi yang telah kami sosialisasikan ini, maka kami akan menghubungi dan menyampaikan ke orang tua yang bersangkutan,” tegas Dandi.

Selain melakukan patroli, Disatpol PP Agam juga mengimbau dan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk kegiatan sosialisasi melalui majelis guru di sekolah. [Loni Hendri]

 

Bagikan:
Baca Juga :  Sebulan Buron, Pencuri Besi Mesin Poly Belt PT Semen Padang Diringkus
Tags: ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close