Curah Hujan Tinggi, MPW PP Sumbar Ingatkan Masyarakat

Curah Hujan Tinggi, MPW PP Sumbar Ingatkan Masyarakat

SUMATERA BARAT, RedaksiSumbar.com – Tingginya curah hujan yang melanda beberapa wilayah di Provinsi Sumatera Barat beberapa hari ini, perlu kewaspadaan dan perhatian dari kita semua. Salah satunya dari Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumatera Barat.

Dalam hal ini Ketua MPW PP Sumbar, Erick Hariyona kepada RedaksiSumbar.com mengatakan himbauan dan mengingatkan warga agar mewaspadai cuaca ekstrem yang terjadi di sejumlah wilayah Sumatera Barat (Sumbar).

Sebelumnya Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca yang berpeluang terjadi di sejumlah wilayah Sumatera Barat.

Peringatan Dini Cuaca Sumatera Barat Tanggal 03 Juni 2019 pukul 09.00 WIB.

Berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di wilayah Kabupaten Pasaman Barat (Sei Beremas, Ranah Batahan, Lembah Melintang, Pasaman, Kinali), Kabupaten Pasaman (Lubuk sikaping, Mapat Tunggul selatan), Kabupaten Agam (Tanjung Mutiara, Lubuk Basung, Palembayan ), Kabupaten Padang Pariaman (Sungai Limau, Batang Gasan, V Koto Kp Dalam, Nan Sabaris, Ulakan Tapakis, Batang Anai), Kota Pariaman, Kabupaten Kepulauan Mentawai (Siberut), Kota Padang, dan dapat meluas ke wilayah Bukittinggi dan Padang panjang.

Potensi ini diperkirakan sampai pukul 11.00 Wib juga Prakiraan ini dikutif dari BMKG Minangkabau atau http://www.bmkg.go.id/.

Erick Hariyona berharap agar masyarakat waspada dan sebisa mungkin menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan akibat cuaca ekstrem.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrem,” kata Erick Hariyona, Senin (3/6/2019).

Erick tak lupa mengingatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mempersiapkan segala sesuatu untuk masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

“Marilah kita berdoa agar cuaca kembali normal agar masyarakat bisa kembali menjalankan aktivitas seperti biasanya. Apalagi dua beberapa hari lagi kita akan merayakan hari raya idul fitri 1440 H,” ajaknya.


Kepada pemudik juga diminta waspada dalam perjalanan. Pastikan kenderaan dalam kondisi fit dan badan juga fit, sehingga aman di perjalanan. “Pastikan semua fit, sehingga selamat sampai tujuan,” pesan Erick. (Bisri Batubara)

Ket poto – Ketua MPW PP Sumbar, Erick Hariyona, saat acara beberapa waktu lau. (Istimewa)



Topik:
Loading...

Subscribe