Curi HP, DPO Kasus Perampokan ‘Dihadiahi’ Timah Panas

Curi HP, DPO Kasus Perampokan ‘Dihadiahi’ Timah Panas
Pelaku perampokan Rio Lepo terbaring lemah dan berbincang dengan petugas opsnal Bripka Riko Darmawan yang menembak kakinya saat berusaha kabur usai melakukan tindakan pencurian di kawasan Andalas. (Istimewa)
Bagikan:

PADANG, RedaksiSumbar.com – Daftar Pencarian Orang (DPO) Polresta Padang dalam kasus perampokan, Hario Purwanto alias Rio Lepo, 29, warga Pampangan, Kecamatan Lubuk Begalung ini harus mengakhiri pelariannya usai mendapatkan tembakan dari salah seorang tim opsnal Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polresta Padang di kawasan Andalas, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat.

Pelaku yang diketahui melakukan perampokan dan mengambil uang sebanyak Rp30 juta di kawasan Pondok pada tahun 2017 lalu di sebuah toko ini mencoba kabur saat berusaha diamankan polisi usai Lepo juga melakukan tindakan pencurian telepon genggam pada Rabu, 25 April 2018 siang sekitar pukul 11.00 WIB.

“Saat berusaha mengamankan, saya sempat digertak pelaku karena tidak mengetahui saya polisi dari dalam mobil. Ketika keluar, pelaku sontak kaget dan kabur. Disana saya tidak langsung menembak kakinya, melainkan sudah memberi peringatan tembakan sebanyak tiga kali ke udara terlebih dahulu,” ujar petugas opsnal Sat Reskrim Polresta Padang Bripka David Riko Darmawan.

Kasat Reskrim Polresta Padang AKP Edriyan Wiguna mengatakan bahwa usai dilarikan ke RS Bhayangkara Polda Sumbar pasca penembakan kakinya, saat ini pelaku sudah dibawa ke Mapolresta Padang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya yang telah jadi DPO sejak 2017 silam dalam kasus perampokan dengan dasar laporan polisi nomor : LP/1287/K/VI/SPKT Unit II tanggal 27 Juni 2017.

“Kami masih melakukan pengembangan terhadap salah seorang rekan pelaku berinisial R yang saat ini masih jadi buruan kami,” ujar Edriyan. [ADL]




Bagikan:
Topik: , , ,
Loading...