“CV. Vania” Bangun Jaringan Air Bersih/Air Minum Batang Air Dingin

“CV. Vania” Bangun Jaringan Air Bersih/Air Minum Batang Air Dingin
Tampak BPT yang siap dikerjakan oleh CV. Vania. (Yosi)
Bagikan:




PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar untuk meningkatkan kesejahteraan warganya. Salah satunya dengan pemenuhi ketersediaan air bersih disetiap nagari/desa.

WAkil Bupati Pasbar, H. Yulianto. SH

Sebab, ketersediaan air bersih dan air minum dinilai penting agar kesehatan tubuh dan mental generasi penerus bangsa ini selalu terjaga. Juga untuk menjaga kesehatan masyarakat.

“Sarana air bersih ini merupakan faktor utama mencapai derajat hidup bersih masyarakat. Mari kita jaga aset bersama ini dan gunakan air dengan bijak,” kata Wakil Bupati Pasaman Barat, H. Yulianto, Rabu (10/10/2018).

Tampak galian pipa CV. Vania. (yosi)

Ditambahkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Pasaman Barat, Ahdiyarsyah. ST. MT mengatakan, pada Tahun Anggaran (TA) 2018 ini ada Pembangunan pengembangan jaringan air bersih/air minum Batang Air Dingin Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Pasbar.

“Program ini untuk menjamin ketersediaan air bersih khususnya untuk wilayah Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat. Sebab, selama ini masyarakat masih banyak mengeluhkan ketersediaan air bersih khususnya untuk kebutuhan memasak dan minum,” katanya.

Kadis PUPR Pasbar, Ahdiyarsyah. ST. MT

Disamping itu dikatakan Kabid Cipta Karya, Febrianto. ST mengatakan bahwa jaringan distribusi air bersih di wilayah Nagari Koto Baru itu memang menjadi kebutuhan. “Sudah sejak lama sangat di butuhkan. Tahun ini akhirnya bisa dibangunkan jaringan distribusi, itu,” terang Febrianto.

Febrianto menjelaskan, dengan dibangunnya jaringan pipa air PDAM tersebut, kedepan warga sudah bisa menikmati manfaatnya. “Kita realisasi bangun jaringan pipa. Pengerjaan dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR),” ucap Febri.

Kabid Cipta Karya, Febrianto. ST

Ia menambahkan, jaringan di Batang Air Dingin, Nagari Koto Baru itu merupakan jaringan distribusi baru yang panjangnya kurang lebih 4.371 meter dan sebagai kontraktor pelaksana yaitu CV. Vania.

“Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat menganggarkan pemasangan jaringan pipa baru ini sebesar Rp 2,395 miliar yang bersumber dari dana DAK Afirmasi Bidang Air Minum 2018,” tambahnya.

Terpisah, Pimpinan CV. Vania, Yusuf, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat sekitar pekerjaan, yang sudah berpartisipasi mensukseskan pembangunan tersebut.

Tampak alat berat sedang melalukan penggalian oleh CV. Vania. (yosi)

“Alhamdulillah, berkat bantuan kita semua pekerjaan bisa selesai sesuai waktu yang ditentukan dan air bersih bisa dimanfaatkan masyarakat,” sebutnya. (Red)




Bagikan:
Topik: , , ,
Loading...