Dandim 0311 Pessel Budi Dayakan Bebek Petelur | Redaksi Sumbar

Dandim 0311 Pessel Budi Dayakan Bebek Petelur

Dandim 0311 Pessel Budi Dayakan Bebek Petelur Dibaca : 94 Kali
Bagikan:




PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Terobosan kreatif dan inovatif tidak henti-hentinya dilakukan oleh Kodim 0311 Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar. Setelah sukses di bidang pertanian bersama kelompok tani, penanaman cabai sitem polybag, sekarang Kodim 0311 yang dipimpin Dandim Letkol Inf. Satiya Asmara tengah berupaya mengembangkan budidaya bebek petelur.

Dengan memanfaatkan pekarangan kosong yang berada di belakang Makodim 0311 Pesisir Selatan. Bebek-bebek petelur ini ditempatkan di kandang yang berbeda, disesuaikan dengan umur bebek petelur.

Dandim 0311 Pessel, Letkol. Inf. Setiya Asmara, S.I.P mengatakan, ini adalah upaya dari kejelian dalam melihat dan mengusai potensi wilayah. Pemacu semangat dalam melaksanakan tugas pokok, serta menemukan terobosan pengembangan usaha-usaha mikro. Walaupun dengan lahan yang terbatas.

“Ya peternakan bebek petelur di kelola Primer Koperasi Angkatan Darat Kodik 0311 Pessel,” jelas Dandim, Sabtu (11/3).

Ia menuturkan, selain pengembangan tanam cabai sistem polibag di areal lokasi Makodim 0311 Pessel, anggota Kodim 0311 Pessel juga memanfakan pekarangan yang ada di belakang Makodim sebagai lokasi budidaya peternakan bebek petelur ini.

Menurut Satiya, ini cukup positif,  kedepan bisa dikembangkan lebih maju lagi. Dan lebih besar lagi budi daya bebek petelur ini, ucapnya.

Kopda Firmansyah misalnya, saat ini ia tengah mengembangkan budidaya bebek petelur di Kodim 0311 Pessel sebanyak 120 ekor. Dalam per harinya, bebek-bebek bisa menghasilkan telur hingga 80 sampai 100 butir.

“Ada dua kandang yang disiapkan. Untuk bebek yang berumur 5 – 6 bulan. Agar lebih mudah melakukan perawatan,” jelasnya. [Irfan Gilang]

Bagikan:
Baca Juga :  Usai Upacara, Puluhan Siswa SMP N I Sutera Pessel Kesurupan
Tags: ,



No Responses


close