Dandin 0311/Pessel Siap Dukung Program Nawacita Pemerintah | Redaksi Sumbar

Dandin 0311/Pessel Siap Dukung Program Nawacita Pemerintah

Dandin 0311/Pessel Siap Dukung Program Nawacita Pemerintah Dibaca : 151 Kali
Bagikan:




PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Prajurit Kodim 0311/Pessel mengadakan acara nonton bareng sambutan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono pada acara Tanam Perdana Padi dan Jagung di Kab. Siak Provinsi Riau, Kamis (13/04/2017).

Pada acara tersebut, Kasad menyampaikan kegiatan yang dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah sesuai yang dicanangkan Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yaitu mencanangkan Nawacita, salah satunya adalah bagaimana Indonesia bisa terjaga ketahanan pangannya.

“Untuk itu, kita selaku masyarakat dan stake holder harus terus bersatu dan bekerja sama untuk mewujudkan visi yang dicanangkan oleh Pemerintah tersebut,” tambah Kasad.

Selanjutnya, Kasad menambahkan  salah satu kegiatan menanam padi dan jagung seluas 5.000 hektare di Kab. Siak, Prov. Riau ini sebagai salah satu perwujudan dan respon untuk menyukseskan program pemerintah tersebut.

“Ayo kita galakkan gerakan gali potensi yang ada di wilayah kita untuk mewujudkan itu semua dengan bergotong royong dan meningkatkan kerjasama antara pihak terkait,” tegas Kasad.

Menanggapi hal tersebut, Dandim 0311/Pessel Letkol Inf. Setiya Asmara, S.I.P. menyampaikan pihaknya akan terus meningkatkan kerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan Pessel, Dinas Pertanian Pessel, Bulog Pessel, serta pihak terkait lainnya untuk mewujudkan program pemerintah tersebut.

“Ini semua demi terjaganya ketahanan pangan serta demi meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan para petani khususnya di wilayah Pessel,” tutup Dandim. [Pendim 0311/Pessel/Rega/by]

Bagikan:
Baca Juga :  KAN Ampang Pulai Pessel Sayangkan Sejumlah Kawasan Mandeh Dirusak Orang Tak Bertanggung Jawab
Tags: , , , , ,



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close