Debit Air Menyusut, Warga Bersih-Bersih Tak Jadi Mengungsi | Redaksi Sumbar

Debit Air Menyusut, Warga Bersih-Bersih Tak Jadi Mengungsi

Debit Air Menyusut, Warga Bersih-Bersih Tak Jadi Mengungsi
Usai banjir melanda rumah-rumah di pinggiran sungai di Kec. Lubuk Kilangan, sejumlah warga melakukan bersih-bersih, Sabtu (11/3/2017). Foto : Koko Rakasiwi
Dibaca : 249 Kali
Bagikan:




PADANG,RedaksiSumbar.com – Sejumlah warga Kelurahan Padangbesi, Kecamatan Lubukkilangan, Kota Padang, usai rumahnya dilanda banjir, Sabtu sore (11/3/2017) terpaksa mymembersihkan rumah dan perabotan miliknya dari lumpur dan material lainnya yang ikut bersama banjir yang datang secara tiba-tiba tersebut.

Menurut pantauan RedaksiSumbar.com di lokasi, terlihat warga secara bergotong royong membersihkan perabotan mereka yang terendam saat air memasuki rumah mereka.

Salah seorang warga yang rumahnya juga sempat tergenang banjir, Riki (30) menuturkan, “Air perlahan mulai menggenangi rumah saya, lama kelamaan air bertambah besar dan sampai sedada orang dewasa. Semua perabotan dan peralatan bengkel saya pun ikut terendam,” ucapnya.

Awalnya, pihak BPBD Kota Padang sempat akan membuat tenda-tenda darurat untuk para pengungsi yang rumahnya terendam banjir. Namun banjir hanya sesaat, mulai pukul lima sore air sudah mulai menyusut. Sehingga warga kembali ke rumahnya masing-masing.

Sebelumnya, sejak Sabtu siang, langit kota Padang sudah terlihat berawan hitam. Sekitar pukul setengah empat sore tiba-tiba hujan turun dengan lebatnya, walau tak berjalan lama, namun intensitas hujan cukup tinggi di daerah pebukitan Kota Padang yang membuat debit air sungai meluap. Akibatnya sejumlah rumah terutama di tepian sungai di kawasan Lubuk Kilangan dan Lubuk Begalung, Padang tergenang. Bahkan satu buah jembatan di Kelurahan Beringin hilang tersapu arus sungai yang deras tersebut. [Koko Rakasiwi]

Bagikan:
Baca Juga :  Simpan BB dalam Jok Mobil, Residivis Pengedar Narkoba Dibekuk
Tags: ,



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close