Demi Pelayanan, Kantor Wali Nagari ‘Nyewa’

Demi Pelayanan, Kantor Wali Nagari ‘Nyewa’
Bagikan:




PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Pasca pengerusakan Kantor Wali Nagari Taratak Sungai Lundang Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan oleh oknum masyarakat beberapa waktu lalu, pelayanan di kantor Wali Nagari dipindahkan ke salah seorang rumah warga.

“Sesuai kesepakatan bersama, pelayanan penting dan harus tetap berjalan dan diutamakan, sambil mencari solusi terkait masalah itu,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Hamdi, Senin, 9 April 2018.

Terkait kelanjutan Pemilihan Wali Nagari di daerah tersebut, dirinya menyerahkan kepada tiga orang bakal calon wali nagari lainya untuk membuat surat permohonan kepada pihak kepolisian secara tertulis jika memang ada kesepakatan bersama dengan kondisi yang ada saat ini.

“Jika memang sudah sepakat memperbaki kantor Wali Nagari dan siap dengan situasi apapun maka pemilihan bisa dilanjutkan kembali,” tuturnya.

Kasat Reskrim Polres Pessel Iptu Nofrizal Can mengatakan, polisi telah turun ke lokasi kantor Wali Nagari Taratak Sungai Lundang Kecamatan Koto XI Tarusan.

“Kami mengamankan beberapa batu yang diduga dipergunakan untuk merusak kaca kantor Wali Nagari, beberapa kursi plastik dan papan nama tulisan berjalan milik Wali Nagari.

“Kita ajak kepada pihak Nagari agar bisa menenangkan masyarakat yang pro dan kontra di alam demokrasi ini,” imbaunya. [Red]




Bagikan:
Topik: , ,
Loading...