Dengan Momentum Hari Jadi Ke 69, Jadikan Pessel Sebagai Daerah Terbaik di Sumatera Barat

Dengan Momentum Hari Jadi Ke 69, Jadikan Pessel Sebagai Daerah Terbaik di Sumatera Barat
Paripurna istimewa DPRD Pesisir Selatan dalam rangka hari jadi ke 69.
Bagikan:

PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat berharap dengan momentum hari jadi ke 69, daerah ini untuk  terus maju dengan berbagai program andalan pemerintah dan bisa menjadi kabupaten terbaik di Provinisi Sumatera Barat.

“Pada momen hari jadi Pessel ke 69 ini, kita berharap sederhana saja. Mari kita berjuang keras, supaya daerah kita maju dan tidak mungkin dengan kemauan yang keras itu kita bisa menjadi yang terbaik di Sumbar,” sebut Ketua DPRD Pessel, Dedi Rahmanto Putra saat penutupan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Pessel dalam rangka memperingati hari jadi Pessel ke 69.

Menurutnya, sesuai Peraturan Daerah (Perda) Nomor 02 tahun 1995 tentang penetapan hari Jadi Kabupaten daerah tingkat II Pesisir Selatan, ditetapkan  berdasarkan undang-undang nomor 10 tahun 1948 tanggal 15 April 1948 dan Peraturan Komisaris Pemerintah Sumatera Tengah Nomor 81/KOM/U/1948 tersebut, wilayah Kabupaten Pesisir Selatan-Kerinci telah mempunyai Pemerintahan yang tegas dengan wilayah yang otonom .

Dedi Rahmanto mengatakan, tujuan bersama Pessel maju itu sendiri harus bisa didorong dengan berbagai program andalan pemerintah. Dan itu, harus bisa dilakukan dengan meningkatkan seluruh SDM ada di daerah itu, baik dari SDM ASN Pemda sendiri maupun masyarakat dan anggota dewanya sendiri.

“Terutama itu, dimulai dengan kedisiplinan aparaturnya serta kerjasama seluruh staekholdernya. Jadi kami selaku perwakilan rakyat di Pessel berharap, ini bisa terwujud dengan visi-misi daerah, dan tentunya kami butuh bantuan dari seluruh lapisan masyarat bagaimana bisa menyelaraskan, mudah-mudahan doa kita ini bisa terwujud,” katanya.

Serangkaian Paripurna Istimewa DPRD Pessel rangka memperingati hari jadi Kabupaten Pessel ke 69 ini. Selain dihadiri Bupati Pessel, Hendrajoni, Wakil Bupati Pessel Rusma Yul Anwar beserta Forkompimda lainya, yakni Kapolres Pessel, AKBP. Deni Yuhasdi, Dandim 0311 Pessel, Letkol (Inf). Setya Asmara, Kajari Pessel, Yeni Puspita dan pimpinan instansi lainnya juga unsur tokoh masyarakat setempat.

Pada Kesempatan itu, perwakilan Gubernur Sumbar, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumbar, Alwis menyampaikan pidato Gubenur Sumbar Irwan Prayitno pada Paripurna Istimewa ini.
Diantaranya, di usia ke 69 ini Pessel sebagai daerah otonom di Sumbar untuk terus maju dan bisa mencapai kematangan dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat terutama pada penyelenggarakan pemerintahan setempat.

“Untuk bisa memajukan dan mencapai kematangan, dan ini bisa terwujud dengan penyelenggarakan pemerintahan. Demi pencapaian pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Pessel,” katanya.

Selain itu, terkait dengan adanya perubahan kewenangan dalam penyelenggraan urusan pemerintah. Alwis mengatakan, dengan meminta Pemda serta DPRD Pessel untuk bisa merevisi dan menyesuaikan tentang rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) dengan mempedomani rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJMN) dan rencana pembangunan jangka menengah provinsi (RPJMP) dengan harapan bersama.

“Sehingga bisa terwujud harmonisasi dan sinkronisasi perencanaan mulai tingkat nasional dan didaerah,” kata dia. [Rega Desfinal]

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan