Desember hingga Januari, Intensitas Hujan Diprediksi Tinggi  

Desember hingga Januari, Intensitas Hujan Diprediksi Tinggi   
Jembatan di Pasia Nan Tigo yang putus dua tahun silam akibat banjir bandang melanda Kota Padang. (IST)
Bagikan:

PADANG, RedaksiSumbar.com – Meskipun hampir seluruh wilayah di Sumatera Barat dilanda hujan pada sore hingga esok paginya, belum ada laporan kerugian material maupun korban jiwa diterima oleh petugas dari Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD).

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Padang, Edi Hasymi kepada RedaksiSumbar.com beberapa waktu lalu menyatakan bahwa intenisitas hujan diprediksi akan meningkat pada bulan Desember hingga Januari 2018 mendatang.

“Kami hanya menghimbau masyarakat untuk terus selalu waspada dan secepat mungkin melaporkan kepada petugas berwenang jika sudah menjadi korban derasnya hujan, seperti banjir dan tanah longsor,” ucapnya.

Mantan Kepala Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Daerah (Bapedalda) Kota Padang menyebut, peran dari setiap masyarakat sangat dibutuhkan mengantisipasi jatuhnya korban jiwa.

“Daerah kita ini rawan bencana. Masyarakat harus selalu waspada kapanpun dan dimanapun. Bencana tidak mengenal waktu dan tempat. Peran masyarakat, baik individual maupun yang tergabung dalam organisasi sayap bentukan BPBD, yaitu Kelompok Siaga Bencana (KSB) maupun organisasi yang sama adalah salah satu ujung tombak yang memegang peranan penting dalam membantu pemerintah melakukan mitigasi bencana,” sebutnya. [Red]

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan