Dharmasraya Bangun Rusunawa 5 Tingkat

Dharmasraya Bangun Rusunawa 5 Tingkat
Bagikan:




DHARMASRAYA, RedaksiSumbar.com – Sebagai salah satu upaya untuk memenuhi kebutuhan rumah tinggal yang bermartabat bagi PNS dan masyarakat berpenghasilan rendah, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya membangun Rusunawa (Rumah Susun Sederhana Sewa) di Jorong Sungai Nili Kanagarian Sungai Kambuik.

Pembangunan Rusunawa 5 lantai dengan 72 unit rusun type 36 ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Senin (10/4).

Dikatakan Bupati, berdasarkan data BPS tahun 2015, laju pertumbuhan penduduk Kabupaten Dharmasraya mencapai 2,85% pertahun dengan jumlah penduduk 223.100 jiwa dan total kepala keluarga 53.164 KK.

“Dari jumlah tersebut masih terdapat 8.447 KK yang belum memiliki rumah. Oleh karena itu pemerintah berkewajiban menyediakan perumahan yang layak bagi masyarakat,” ujar bupati.

Rusunawa ini, lanjut bupati, dibangun dengan dana bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui SNVT Penyediaan Perumahan Wilayah Sumbar, yang menelan biaya mencapai Rp 21,9 milyar dan akan dikerjakan oleh kontraktor PT. Robinson Maju Bersama dengan nilai kontrak sekitar Rp. 20,2 miliar.

“Demi kelancaran pembangunan Rusunawa ini, kami meminta dan mengharapkan semua unsur masyarakat di Kecamatan Pulau Punjung khususnya di Nagari Sungai Kambut turut serta menyukseskan pelaksaan pembangunan rusunawa tersebut,” tandas Bupati.[Rizal/Irwan]

Bagikan:
Tags: , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan