Dharmasraya Rancang Program Inovatif Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat | Redaksi Sumbar

Dharmasraya Rancang Program Inovatif Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat

Dharmasraya Rancang Program Inovatif Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat Dibaca : 238 Kali
Bagikan:

DHARMASRAYA, RedaksiSumbar.com – Dalam rangka pengembangan kemandirian yang berlandaskan budaya-budaya daerah yang ada di kabupaten Dharmasraya pemerintah mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) 2017 digelar di ruang Auditorium Kantor Bupati, Senin (20/3/2017).

Acara dibuka oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dihadiri oleh Wakil Bupati Dharmasraya H. Amrizal Dt. Rajo Medan, Wakil DPRD Dharmasraya Sutarmanto Budi S, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Widyatmo, S.E,  Perwakilan  Bappeda Provinsi Sumatera Barat, Bappeda daerah tetangga yakni Kabupaten Bungo, Kepala OPD, Para camat dan Wali Nagari se-Kabupaten Dharmasraya.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan menilai Musrenbang RKPD sangat penting untuk merancang langkah, menyusun program dan kegiatan lebih inovatif untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat  Dharmasraya kedepan semakin lebih baik.

Bupati mengingatkan dan memastikan bahwa aktivitas yang dirancang memberikan konstribusi positif terhadap percepatan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan masyarakat  Dharmasraya. Untuk itu, Bupati menyampaikan terima kasih dan aspirasi setinggi tingginya kepada semua pihak yang terkait telah menunjukkan peningkatan kinerjanya beberapa tahun terakhir ini.

“Saya berharap jangan sampai penilaian masyarakat kedepan bahwa acara Musrenbang hanya sebatas kegiatan formal, mana yang benar-benar telah menjadi prioritas dari Musrenbang Nagari, Kecamatan ditampung dalam Musrenbang Kabupaten ini,” jelasnya.

Pada kesempatan itu juga, Bupati meminta kepada anggota DPRD dari Provinsi untuk benar-benar memperjuangkan aspirasi yang datang dari Kabupaten Dharmasraya.

“Kami yakin dan percaya meski anggota DPRD Provinsi satu dari Dharmasraya, akan bisa memperjuangkan aspirasi dari masyarakat Dharmasraya,” tegasnya.

Bupati dalam kesempatan itu juga mengingatkan kembali kepada OPD yang ada untuk benar-benar bekerja serius dan bekerja keras untuk membangun Dharmasraya kedepan kearah yang labih baik lagi.

Baca Juga :  Pemda Dukung BNN Didirikan di Dharmasraya

Dalam kesempatan itu juga, Bappeda memberikan penilaian terhadap camat dan wali nagari terbaik dalam melaksanakan musrenbang. Untuk ditingkat nagari,  musrenbang terbaik satu diraih oleh Wali Nagari Koto Ranah, terbaik kedua diraih oleh Wali Nagari Sungai Rumbai dan terbaik tiga diraih oleh Wali Nagari Sungai Langkok.

Sementara untuk camat, Camat terbaik satu diraih oleh Camat Asam Jujuhan, terbaik dua diraih oleh Camat Padang Laweh dan terbaik tiga diraih oleh Camat Sungai Rumbai. [Irwan]

Bagikan:
Tags: , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close