Di Dharmasraya, Suku Anak Dalam Gelar Jumat Bersih

Di Dharmasraya, Suku Anak Dalam Gelar Jumat Bersih
Kegiatan Jumat Bersih SAD. Nofsan.
Bagikan:
DHARMASRAYA, RedaksiSumbar.com – Suku Anak Dalam (SAD) yang berada di Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat melaksanakan kegiatan Jumat Bersih sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat setempat, Jumat (20/10/2017).

 

Kepala SAD setempat, Idisda mengatakan bahwa saat ini SAD yang ada di Kecamatan Koto Besar telah mendapatkan pembinaan dari pemerintah, baik melalui Dinas Pertanian, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan maupun dari pihak Kecamatan Koto Besar.

”Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk membina SAD untuk dapat melaksanakan hidup serta, serta lingkungan yang bersih untuk dijadikan tempat tinggal,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga ingin agar kelompok SAD diakui sebagai warga Dharmasraya, khususnya Koto Besar. Dengan demikian, sebutnya dapat meningkatkan hubungan yang lebih baik dengan masyarakat setempat.

”Kami ingin hidup berdampingan dan diakui sebagai masyarakat disini, karena SAD tidak akan menetap sementara di tempat ini,” tutur Idisda.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh kelompok Suku Anak Dalam (SAD) tersebut, juga hadir Camat Koto Besar Yusrisal dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan, Darsonedi. [Nofsan]

Bagikan:
Tags: , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan