Di Solsel, Polisi Ringkus Satu Keluarga Pengedar Ganja, Targetnya Anak SMA | Redaksi Sumbar

Di Solsel, Polisi Ringkus Satu Keluarga Pengedar Ganja, Targetnya Anak SMA

Di Solsel, Polisi Ringkus Satu Keluarga Pengedar Ganja, Targetnya Anak SMA Dibaca : 3711 Kali
Bagikan:




SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Personil Polisi Sektor (Polsek) Sungai Pagu, Solok Selatan, Sumatera Barat berhasil mengamankan satu keluarga yang di duga pengedar ganja Jumat (24/2/2017) sekitar pukul 20.40 WIB. Dari tangan pelaku Polisi berhasil amankan 1,2 kilogram ganja kering dan uang tunai sebesar Rp 2,7 juta.

Dari informasi yang dirangkum, pelaku berjumlah 4 orang yang memiliki hubungan saudara tersebut merupakan warga Jorong Rawang, Nagari Pasia Talang Selatan, Kecamatan Sungai Pagu, Solok Selatan.

Saat penggerebekan berlangsung, pelaku utama “RB” sempat melarikan diri. Diduga dia mengendus kedatangan Polisi. Namun, Polisi bisa mengamakan 4 pelaku lain dan barang bukti ganja serta uang tunai tersebut yang ditemukan di dalam tas milik tersangka.

Keempat pelaku yakni, “YS” (29) merupakan istri pelaku “RB” yang kabur. Kemudian dua adik pelaku “YS” yakni, “RP” (18) dan “AF” (17) serta satu lainnya merupakan temannya “MA” (24).

Kapolsek Sungai Pagu, Iptu Agustinus Pigay mengatakan, jajaran Polsek Sungai Pagu telah mengamankan 4 orang yang di duga sebagai pengedar ganja. Keempat orang ini, lanjutnya, diamankan dalam satu rumah setelah dilakukan pengintaian oleh Unit Intelkam.

“Saat penggerebekan pelaku utama sempat melarikan diri. Diduga dia mengetahui kedatangan Polisi. Namun, saat ini dalam pengejaran anggota,”katanya.

Dia mengatakan, setelah diamankan di Mapolsek Sungai Pagu. Keempat pelaku  diserahkan ke Satnarkoba Polres Solok Selatan untuk proses lebih lanjut.

“Dari keterangan pelaku mengakui barang haram tersebut berasal dari Padang. Dan pelaku juga telah menjadi target operasi selama ini yang dikenal licik dalam aksinya,” katanya.

Dia menjelaskan, diduga kuat para pengedar ini menjual ganja tersebut kepada pelajar SMA karena berada dekat sekali dengan lokasi sekolah.

Baca Juga :  Solok Selatan Mendapatkan Penilaian Gerakan PKK

“Kami yakin para pelaku ini menargetkan para pelajar karena mereka tinggal sangat dekat dengan sekolah,” katanya.

Dia menambahkan, pihaknya akan lakukan pengembangan untuk mengikis jaringan narkobanya. Termasuk asal  dari barang haram itu. [Dicky]

Bagikan:
Tags: ,



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close