Diduga Akibat Kompor Meleduk, Tiga Ruko Tinggal Puing | Redaksi Sumbar

Diduga Akibat Kompor Meleduk, Tiga Ruko Tinggal Puing

Diduga Akibat Kompor Meleduk, Tiga Ruko Tinggal Puing Dibaca : 587 Kali
Bagikan:

PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Diduga akibat kompor meleduk di salah satu toko di daerah Kotopanai Nagari Airhaji, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Selasa (11/4/2017) pukul 18.00 WIB .Tiga unit ruko permanen dan semi permanen milik Tini (50), Eti (44) dan Iwis (55) ludes dilalap si jago merah.

Keboran api yang berasal dari salah satu toko ini dengan cepat menyambar beberapa tokoh lain yang ada di sampingnya dan menghanguskan isi barang -barang di dalam toko yang kebetulan sedang ditinggal pemiliknya.

Dengan menggunakan alat seadanya, warga mencoba memadamkan kobaran api dan menyelamatkan barang-barang yang ada di dalam ruko tersebut. Petugas Pemadam Kebakaran Balailasa yang datang ke lokasi langsung memadamkan kobaran api. Hampir satu jam lebih api akhirnya bisa dijinakkan.

Kepala Satpol PP dan Damkar Pessel, Harianto ketika dihubungi koran ini membenarkan hal itu, kebakaran terjadi di Kecamatan Linggo Sari Baganti, kemarin Selasa (11/4) menghanguskan tiga toko. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun diperkirakan kerugian kebakaran mencapai kurang lebih ratusan juta rupiah.

“Petugas Damkar Balailasa telah terjun ke lokasi, dan api sekitar pukul 19.30 WIB baru bisa dipadamkan,” terang Harianto.

Hal yang sama juga dijelaskan Kapolsek Air Haji, AKP. Yohanes, “Telah terjadi kebakaran di wilayah hukum Polsek Airhaji, tiga toko di daerah Kotopanai,Nagari Air Haji, Kecamatan Linggo Sari Baganti ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu,” jelasnya.

“Dugaan semetara api berasal dari ledakan kompor dari salah satu ruko, tambahnya lagi. [Irfan Galang]

Bagikan:
Baca Juga :  Slang Kompor Diduga Bocor, Warung Bakso Nyaris Menjadi Abu
Tags: , , , , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close