Diduga Hendak Serang Ulama, Tiga Pria Diamankan Petugas Satpol PP di Padang Panjang

Diduga Hendak Serang Ulama, Tiga Pria Diamankan Petugas Satpol PP di Padang Panjang
Dua dari tiga orang yang diamankan petugas karena diduga akan menyerang ulama di Padang Panjang. (Istimewa)
Bagikan:




PADANG PANJANG, RedaksiSumbar.com Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang Panjang mengamankan tiga pria yang berasal dari luar Sumbar karena dicurigai akan melakukan penganiayaan terhadap ulama.

Tiga orang yang diamankan oleh petugas pada Jumat, 16 Februari 2018 lalu bernama Amin (28) asal Aceh Selatan, Zulkifli (58) warga Jakarta, dan Seno (43) yang berdomisili di Banyumas, Jawa Timur diamankan petugas di Masjid Babussalam, Bukit Surungan dan Masjid Maimuna Ali Thawalib Putra.

Kejadian berawal ketika pihak Satpol PP Kota Padang Panjang mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada tiga orang warga bukan berasal dari Sumbar menanyakan nama-nama ulama di Kota Padang Panjang dengan alasan mencari guru dan untuk menuntut ilmu agama.

“Di Masjid Maimuna kami mengamankan satu orang atas nama Seno dan selang 15 menit kemudian, kami juga gelandang dua orang bernama Zulkifli dan Seno,” kata Kasi Ops Satpol PP Kota Padang Panjang, Musbenzakir.

Sebut Musbenzakir, Amin mengaku sudah sering berkeliling Indonesia dari tahun ke tahun karena hidup sebatang kara dan menanyakan ulama di Kota Padang Panjang dengan alasan hendak menimba ilmu dan dijadikan orang tua angkat.

“Sementara Zulkifli dan Seno juga mengakui hal serupa dan hendak menuju ke Duri, Riau untuk menemui rekan-rekan mereka. Pengakuan dari ketiga orang tersebut berbelit-belit, kami lantas menyerahkan ketiga orang tersebut ke pihak Sat Intelkam Polres Padang Panjang,” ujarnya.

Sementara itu pihak Polres Padang Panjang mengaku tidak ada mengamankan tiga orang yang diduga akan melakukan penyerangan terhadap ulama.

Kasat Reskrim Polres Padang Padang, AKP Julianson baru mengetahui kabar tersebut dari awak media.

“Saya tidak tahu dan dapat laporan bahwa kami mengamankan tiga orang, malah saya dapat informasi dari rekan media,” ucap Julianson melalui sambungan seluler. [Red]




Bagikan:
Topik: , ,
Loading...