Diduga Over Muatan, Truk Pengangkut Sawit Terbalik | Redaksi Sumbar

Diduga Over Muatan, Truk Pengangkut Sawit Terbalik

Diduga Over Muatan, Truk Pengangkut Sawit Terbalik Dibaca : 356 Kali
Bagikan:




PESISIR SELATAN, RedaksiSumbar.com – Muatan inti buah sawit yang tumpah dari satu unit truk BA 8866 QU di jalan lintas nasional Sumatera bagian Barat, tepatnya di Kampung Alai, Kenagarian Ampingparak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel)-Sumbar, terpaksa dipindahkan ke truk yang lain, karena truk dalam posisi terbalik dan keberatan inti buah sawit.

dilokasi sopir yang mengendarai truk diketahui bernama Siwis, asal Sei Gemuruh-Indrapura-Pessel terlihat sibuk mengumpulkan inti buah sawit yang tumpah ke badan jalan saat itu.  Sedikitnya muatan inti Sawit itu seberat 20 ton, diketahui tumpah bersamaan dengan terbaliknya truk dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB masih mencoba untuk mengumpulkan inti buah sawit itu dengan cara menggunakan karung.

Hal itu, diakui Ikal seorang warga Taratak Paneh, Kenagarian Ampingparak Timur yang ikut membantu mengumpulkan inti buah sawit saat itu. Dikatakannya, dia beri upah dengan cara kerja borongan sebesar Rp2 juta yang dilakukan dengan 4 orang anggota diluar dirinya.

“Kami diberi upah dengan borongan Rp 2 juta. Kami lakukan sebanyak 5 orang, supaya cepat selesai,” jelas Ikal (34) warga Taratak Paneh, Kengarian Ampingparak Timur-Sutera sebagai ketua borongan.

Lanjutnya, karena sudah dipercayai dan disepakati oleh pihak truk mulai dari sekitar pukul 01.00 WIB tadi dengan menggunakan karung beras. Dan diperkirakan pengumpulan inti buah sawit itu akan selesai sampai malam nanti.

“Kami coba sedikit-sedikit dengan menggunakan karung beras. Mungkin sampai malam baru siap,” ungkapnya. [Rega Desfinal/*]

Bagikan:
Baca Juga :  Kejaksaan Negeri Pessel Musnakan Barang Bukti Narkotika
Tags: , , , , ,



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close