Diduga Rusak, Excavator Ancam Pekarangan Warga

Diduga Rusak, Excavator Ancam Pekarangan Warga
Tampak alat berat excavator berada persis di samping jembatan Sungai Batang Parkandangan, Jorong Silayang. (Dok: Redaksi Sumbar)
Bagikan:




PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Alat berat jenis Excavator PC 200 warna kuning yang terletak di sungai Batang Parkandangan, Jorong Silayang, Nagari Batahan, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat resahkan warga sekitar. Pasalnya, alat berat tersebut mengakibatkan air sungai meluap kepakarangan warga.

Menurut warga sekitar, alat berat tersebut dalam keadaan rusak, sudah hampir lebih kurang satu bulan lamanya. Hingga hari ini, Senin (26/2/2018) belum juga diperbaiki pemiliknya.

“Benar, Alat ini rusak sudah lama dan tidak kunjung diperbaiki. Sehingga, aliran sungai tersendat, mengakibatkan banjir atau luapan air sampai ke pekarangan rumah warga setempat,” salah seorang warga, Zulkisman (36) sedang berada didekat alat tersebut.

Ditambahkan, Erwin, Kaur Pembangunan Nagari Persiapan Batahan Tengah, berharap agar pemilik alat bisa menggeser alat tersebut ke darat. Agar, genangan air tidak terjadi lagi.

“Kasihan kita melihat perumahan warga disekitar tersebut, setiap musim hujan harus terancam dengan genangan air,” ujarnya.

Pantauan dilapangan, memang akibat terhambat oleh satu unit excavator, air sungai tergenang dihulu jembatan. Sehingga, ada yang mengikis tanah lekarangan rumah warga sekitar sungai. [RED]




Bagikan:
Topik: , ,
Loading...