Digerebek, Pemuda Ini Sembunyikan Narkoba di Pelepah Pohon Kelapa | Redaksi Sumbar

Digerebek, Pemuda Ini Sembunyikan Narkoba di Pelepah Pohon Kelapa

Digerebek, Pemuda Ini Sembunyikan Narkoba di Pelepah Pohon Kelapa
foto - Heru
Dibaca : 650 Kali
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com – Botak (23), pemuda Jln. Kali Kanal Banjir, RT 4, RW V, Kel. Pampangan, Kec. Lubuk Begalung, Kota Padang mencoba mengelabui petugas Resnarkoba Polresta Padang dengan cara mencoba menyembunyikan barang bukti di pelepah pohon kelapa saat petugas mendatangi kediamannya Selasa malam, (21/2/2017) pada pukul 23.15 WIB.

Tersangka merupakan target operasi (TO) Tim Anti Narkoba Polresta Padang karena sepak terjang tersangka dalam mengedarkan narkoba untuk wilayah Pampangan, Kec. Lubuk Begalung Kota Padang.

Saat  akan digrebek, sepertinya Botak mengetahui akan kedatangan Tim Anti Narkoba Polresta Padang melalui pesan singkat yang dikirim oleh teman tersangka yang sebelumnya sudah ditangkap.

Saat petugas tiba dikediamannya, petugas mendapati tersangka tengah berdiri di dekat pohon kelapa. Secara diam-diam Botak pun menyembunyikan barang haram miliknya berupa sabu-sabu di pelepah daun kelapa yang tidak terlalu tinggi tersebut. Saat petugas menggeledah tersangka, awalnya ia mengelak, namun setelah mencari di sekitar tempat ia berdiri, petugas menemukan barang haram tersebut terselip di pelepah daun kelapa dekat ia berdiri sebelumnya.

Penangkapan dan penggeledahan oleh petugas, dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba Polresta Padang Kompol. Daeng Rahman M, S.E dan Kanit Opsnal Resnarkoba Ipda S.H. Sitorus, S.H terhadap tersangka. Penangkapan ini disaksikan Ketua RT/RW dan juga warga setempat. ” kronologis penangkapan berdasarkan penyelidikan dilapangan kita telah melakukan penangkpan kepad seseorang berinial A, yang mana tersangka ini merupakan pengedar narkotika jenis sabu di kelurahan pampangan kecamatan Lubug Begalung, Kota Padang, dalam penangkpaan kali ini kita telah menemukan 7 paket narkotika jenis sabu diantaranya 3 paket besar dan 4 paket kecil, barang bukti tersebut di sembunyikan di pelapah pohon kelapa didepan rumah ” Ujarnya

Baca Juga :  Diduga Mesum Siang Bolong, 3 Pasangan Ilegal Tertangkap Basah Berduaan di Kamar Hotel Kelas Melati

Dari hasil penangkapan ini, berhasil diamankan barang bukti berupa 7 paket narkotika jenis sabu-sabu, tiga diantaranya paket sedang dan empat paket kecil dengan total harga sekitar Rp. 3 juta, 1 HP lipat warna hitam, 1 tabung suplemen, serta beberapa plastik klip bening.

Tersangka pun tak dapat mengelak lagi dan mengakui barang bukti tersebut dibawah pengawasannya. Barang bukti beserta tersangka digelandang ke Mako Polresta Padang guna penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut. Mempertanggungjawabkan hasil perbuatannya, tersangka dijerat dengan Undang-Undang No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman kurungan penjara minimal 4 tahun, maksimal hukuman mati. [Koko Rakasiwi]

Bagikan:
Tags: ,



No Responses


close