Dikirim Seorang Bandar Narkoba, Sabu-sabu Ditemukan dalam Sabun Batangan

Dikirim Seorang Bandar Narkoba, Sabu-sabu Ditemukan dalam Sabun Batangan
Kapolres Sijunjung, AKBP Imran Amir didampingi didampingi Kasat Narkoba AKP Afdimon, dan Kasubbag Humas Iptu Nasrul Nurdin memperlihatkan tersangka dan barang bukti peredaran sabu-sabu dari dalam Lapas. (IST)
Bagikan:

SIJUNJUNG, RedaksiSumbar.com – Peredaran narkoba dari dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di wilayah Sumatera Barat kembali terjadi. Perlu tindakan serius dari instansi terkait agar kejadian serupa tidak terus terulang.

Terbaru, datang dari Lapas Kelas II B Muaro Sijunjung, Sumatera Barat dimana seorang terpidana berinisial HS (30) ditangkap oleh pihak kepolisian karena diduga mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu dari balik jeruji besi.

Terungkapnya kejadian yang mencoreng wajah Kementerian Hukum dan HAM RI Sumatera Barat tersebut berawal dari salah seorang anggota Sat Resnarkoba Polres Sijunjung yang mendapatkan informasi dari petugas Lapas Muaro bahwa ditemukan sabu-sabu di dalam barang bawaan salah seorang tamu HS.

“Barang bawaan ini dia dapat dari salah seorang bandar narkoba berinisial S melalui sebuah paket kiriman dari Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat,” ucap Kapolres Sijunjung, AKBP Imran Amir saat dihubungi RedaksiSumbar.com melalui sambungan seluler, Sabtu (4/11/2017) malam.

S alias Y sendiri, sebut mantan Kasubdit 3 Tipikor Dit Reskrimsus Polda Sumbar ini merupakan seorang bandar narkoba, pelaku yang diduga membantu HS mengendalikan peredaran sabu-sabu dari dalam Lapas.

“S sendiri sudah masuk dalam Target Operasi (TO) polisi. Kami sudah berkoordinasi dengan Polres Dharmasraya untuk melacak keberadaan pelaku,” tambahnya.

Barang bukti (BB) yang ditemukan petugas antara lain 13 paket yang dibungkus dengan kantong plastik dan dimasukkan ke dalam sabun batangan merk lifebuoy, satu buah karton yang berisi mie instant sebanyak lima buah, satu buah roti, satu bungkus gula pasir, satu strip obat sakit kepala jenis Procold dan satu bungkus puyer, serta dua unit telepon genggam jenis Nokia. [Red]

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan