Diklat PIM IV Solok Selatan Resmi Dibuka | Redaksi Sumbar

Diklat PIM IV Solok Selatan Resmi Dibuka

Diklat PIM IV Solok Selatan Resmi Dibuka Dibaca : 244 Kali
Bagikan:

SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Sekretaris Daerah Solok Selatan, Sumatera Barat, Yulian Efi membuka secara resmi Diklat Kepemimpinan bagi Pejabat Eselon IV (Pengawas) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan. Kegiatan Diklat PIM IV Angkatan II ini berpusat di Wisma Umi Kalsum Muara Labuh, Kamis (13/4/2017).

Diklat PIM IV angkatan II ini merupakan pola baru yang akan berlangsung selama 4 bulan dari tanggal 13 April s/d 25 Agustus 2017 dan diikuti oleh 30 orang peserta.

Dalam sambutannya, Yulian Efi mengatakan, bahwa peserta diklat ini merupakan para pemimpin yang masih muda dan harus mampu membuat perubahan. Perubahan tersebut tidak sekedar melakukan perombakan fisik dan penambahan angka kuantitatif.

“Lebih difokuskan kepada perubahan yang bisa menjawab tuntutan lingkungan dan kepuasan publik,” Katanya

Menurut dia, pejabat eselon IV harus memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk menjalankan roda pemerintahan yang efektif dan efisien.

“Hal itu dibutuhkan untuk mewujudkan Solok Selatan yang sejahtera dan religius,” kata dia.

Sementara itu, Kabid Pengembangan Kompetensi Jabatan Fungsional, BPSDM Sumatera Barat, Khairanti Khairanis mengatakan, pejabat struktural eselon IV memainkan peranan yang sangat menentukan dalam perencanaan kegiatan instansi pemerintahan.

“Oleh karena itu pejabat eselon IV harus memiliki  kemampuan perencanaan kegiatan dan memiliki kemampuan mempengaruhi dan memobilisasi bawahan serta stakeholder strategis agar setiap kegiatan berjalan dengan baik,” katanya.

Kemudian satu lanjut dia, hal yang sangat penting dan mesti melekat pada diri seorang pemimpin adalah kemampuan untuk melakukan inovasi.

“Tujuan utama dari diklat ini adalah untuk membentuk pemimpin yang inovatif,” katanya. [Dicky]

Bagikan:
Baca Juga :  Sekda : OPD Terkait Agar Melakukan Persiapan Jelang Lebaran
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close