Diluar Dugaan, Ujung Tanjung Dihantam Banjir

Diluar Dugaan, Ujung Tanjung Dihantam Banjir
Tampak kondisi banjir di Ujung Tanjung, Ujung Gading, Pasbar. (istimewa)
Bagikan:




PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Tingginya curah hujan sejak siang tadi sampai malam ini, Kamis (11/10/2018), membuat beberapa titik di Kabupaten Pasaman Barat mengalami kebanjiran. Salah satunya di Ujung Tanjung, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat.

Menurut salah seorang korban banjir, Firdaus, mengatakan rumah yang ditempatinya sudah tergenang air sejak beberapa jam yang lalu. Sehingga, dirinya terpaksa mencari tempat pengubgsian sementara.

“Kita kaget, karena selama ini rumah yang saya tempati tidak pernah kebanjiran seperti sekarang ini. Sekarang kondisi air didalam rumah memcapai 30 Cm,” kata yang biasa dipanggil Uus itu.

Dikatakannya juga, deras hujan seperti sekarang ini biasa terjadi diwilayah ini, namun tidak pernah membuat banjir sampai ke pemukiman atas atau dekat lapangan bola ini. Palingan juga hanya sekitaran Daerah Aliran Sungai (DAS) atau dekat jembatan.

“Semoga banjir ini cepat surut, agar masyarakat bisa kembali ke rumah masing-masing dan aman kembali,” pintanya.

Terpisah dikatakan salah seorang pengemudi, Yoni, memgatakan banjir yang terjadi di Ujung Tanjung ini sangat luar biasa. Karena, baru ini terjadi sampai arah keatas ini.

“Saya terpaksa nginap di Ujung Gading, karena tidak bisa lewat akibat banjir yang mengenangkan di badan jalan nasional itu. Padahal saya harus pulang ke Paraman Ampalu,” katanya.

Diminta kepada Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat agar mencari solusi apa penyebab banjir itu sampai ke yang tidak pernah terjadi.

“Semoga Pemkab Pasbar cepat tanggap dalam hal banjir ini. Apalagi, persoalan banjir ini bukan saja terjadj di Ujung Tanjung, tapi diwialayah lainnya masih banyak,” pinta Yoni. (Red)




Bagikan:
Topik: , ,
Loading...