Dinas Lingkungan Hidup Pasbar Siapkan Sanksi Terhadap Pabrik Nakal | Redaksi Sumbar

Dinas Lingkungan Hidup Pasbar Siapkan Sanksi Terhadap Pabrik Nakal

Dinas Lingkungan Hidup Pasbar Siapkan Sanksi Terhadap Pabrik Nakal Dibaca : 344 Kali
Bagikan:

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat melalui Dinas Lingkungan Hidup secara berangsur melihatkan kinerjanya. Buktinya, setiap ada laporan selalu tanggap dan turun langsung kelapangan.

Ini suatu bukti kerja nyata yang diharapkan masyarakat Kabupaten Pasaman Barat terhadap Pemerintah Daerah.

” Semoga kerja nyata itu terus berlanjut dan sampai ketindak lanjut dalam melakukan proses, terkait laporan masyarakat dibidang pencemaran limbah pabrik kelapa sawit di Pasaman Barat ini,” kata Pengurus LSM PELINDAS, Arsalan.SP, Kamis (30/3/2017) di Simpang Empat.

Lanjutnya, Sebagai bukti kerja sejak Januari 2017 sudah beberapa kasus lingkungan hidup yang ditangani, seperti ikan mati di Sungai Batang Alin, ikan mati di Sungai Batang Pandan Kinali dan yang paling bermasalah sejak lama yaitu pencemaran limbah pabrik kelapa sawit PT.Agro Wiraligatsa di Simpang Tiga Alin.

” Informasi terakhir, Pabrik Kelapa Sawit PT.Agro Wiraligatsa sekarang tinggal menunggu surat dari kementrian terkait sanksi ,” jelas Arsalan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pasaman Barat, Edi Busti, mengatakan akan terus bekerja keras dalam mengakkan aturan yang berlaku terkait lingkungan hidup.

” Kita akan tindak tegas terhadap perusahaan yang mengabaikan UU Nomor 32 Tahun 2009 tentang Lingkungan Hidup. Karena, kita tidak ingin wilayah ekosistem kita dicemari oleh perusahaan ataupun investor,” tegas Edi Busti.

Katanya juga, dalam waktu dekat ini hasil laboratorium ikan yang mati di sungai batang pandan kinali itu akan keluar dan akan diketahui hasilnya. Begitu juga dengan kasus ikan mati di sungai batang alin beberapa minggu yang lalu.

” Apabila hasil laboratoriumnya nanti membuktikan ikan mati di sungai batang pandan akibat limbah pabrik PT.GSA Kinali, maka kita akan beri sanksi tegas “, akhirnya. [Bisri Batubara]

Bagikan:
Baca Juga :  Dishub dan Satlantas Polres Pasaman Barat Sosialisasikan Peraturan Lalu Lintas
Tags: ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close