Dinas Pariwisata Sumbar Adakan Bimtek P2GSW Tahun 2017 Di Dharmasraya

Dinas Pariwisata Sumbar Adakan Bimtek P2GSW Tahun 2017 Di Dharmasraya
Bagikan:

DHARMASRAYA, RedaksiSumbar.com – Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat adakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan dan Pengembangan Gerakan Sadar Wisata Tahun 2017, Senin (28/8/2017) di Hotel Sakato Jaya, Nagari Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya.

Acara Bimtek itu dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, diwakilkan Kepala Bidang Ekonomi Pengembangan Destinasi Pariwisata, Deviani. Dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Dharmasraya, Sutan Hendri.

Adapun agenda Bimtek selama dua hari yaitu pada, Senin (28/8/2017) dan Selasa (29/8/2017) baru turun kelapangan menuju salah satu Icon Wisata Candi Pulau Sawah di Dharmasraya.

Dalam sambutannya, Kabid Ekonomi dan Pengembangan Destinasi Pariwisata Provinsi Sumatera Barat,Deviani, mengatakan membuka secara resmi Bimtek Kelompok Peduli Wisata Kabupaten Dharmasraya.

“Melalui Bimtek ini, diharapkan Kelompok Sadar Wisata dapat berkompetisi untuk mengorbitkan, mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Dharmasraya,” pinta Deviani.

Disamping itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Dharmasraya, Sutan Henri, dalam sambutannya, Bimtek Kelompok Sadar Wisata untuk provinsi ada di 6 Kabupaten/Kota, salah satunya di Kabupaten Dharmasraya.

“Di Kabupaten Dharmasraya ini ada 12 Kelompok Sadar Wisata. Diharapkan, kepada setiap Kelompok Sadar Wisata agar bisa mensosialisasikan tentang destinasi wisata yang ada di Kabupaten Dharmasraya kepada masyarakat,” harapnya. [Nofshan/WN]

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan