Dinas Perikan Pasaman Barat Serahkan Bantuan Benih Ikan ke Pemuda Kinali | Redaksi Sumbar

Dinas Perikan Pasaman Barat Serahkan Bantuan Benih Ikan ke Pemuda Kinali

Dinas Perikan Pasaman Barat Serahkan Bantuan Benih Ikan ke Pemuda Kinali Dibaca : 492 Kali
Bagikan:

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat melalui Dinas Perikanan Kabupaten Pasaman Barat serahkan bantuan benih ikan sebanyak 10.000 ekor kepada pengurus ikan larangan pemuda Durian Batu, Kampung Rambah, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat.

Penyerahan benih ikan dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pasaman Barat, Arial Esendi, didampingi stafnya, dan juga dihadiri Anggota DPRD Pasaman Barat, Anwir Dt. Bandaro, Ninik Mamak dan Pemuda serta Panitia penerima, Rabu (8/3/2017).

“Ini adalah program Dinas Perikanan Kabupaten Pasaman Barat yang mengangkat nilai kearifan lokal,” sebut Arial.

Arial menerangkan, mengapa benih ikan nila yang dipilih, karena jenis ikan yang berasal dari Sungai Nil ini dianggap mampu beradaptasi dan cocok dengan air sungai disini.

Menurutnya,  kalaulah ini bisa dikelola dengan baik maka ikan-ikan tersebut bisa tumbuh dan berkembangbiak dua kali lipat dan saya berharap kepada Panitia ataupun pengurus Pemuda agar bekerja keras demi pengembamgannya.

“Tentunya setelah panen setahun kemudian maka masyarakat sudah bisa merasakan manfaat dari kegiatan ini dan menikmatinya bersama,”katanya.

Program ini, kata Arial, juga akan meningkatkan pola konsumsi ikan di Kabupaten Pasaman Barat. Karena, ikan Nila itu mengandung Omega Tiga dan sangat baik untuk perkembangan anak-anak yang notabene adalah generasi bangsa yang sehat.

Dari perbincangan itu, Kadis Perikanan tersebut mengatakan bahwa betapa pentingnya program ini dijalankan, selain dari pada untuk dikonsumsi oleh masyarakat juga bisa bernilai ekononis yang akan bisa menunjang kegiatan organisasi pemuda ke yang lebih maju.

Sementara itu,  Anggota DPRD Pasaman Barat, Anwir Dt. Bandaro mengatakan, ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat melalui Dinas Perikanan Pasaman Barat yang sudah menyerahkan bantuan kepada Pemuda Durian Batu, KP Rambah, Kinali.

Baca Juga :  Kapolres Pasbar, AKBP Iman Pribadi Santoso,S.Ik Berbagi Dengan TNI Di Pasbar

“Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, dan ikan ini bisa berkembang biak dengan baik dan bisa bisa menghasilkan bernilai ekonomis untuk kemajuan pemuda kampung,” harap Politisi PBB itu yang juga Ninik Mamak setempat. [Bisri Batubara]

 

Bagikan:
Tags: ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close