Dinas Perikanan Pasaman Barat Gelar Pelatihan Tekhnis Budidaya Ikan Kerapu | Redaksi Sumbar

Dinas Perikanan Pasaman Barat Gelar Pelatihan Tekhnis Budidaya Ikan Kerapu

Dinas Perikanan Pasaman Barat Gelar Pelatihan Tekhnis Budidaya Ikan Kerapu
Poto bersama Dinas Kelautan, Camat dan Nagari serta peserta pelatihan usai mengikuti acara Pelatihan Tekhnis Budidaya Ikan Kerapu. [Bisri Batubara]
Dibaca : 338 Kali
Bagikan:

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat pesisir dengan mengembangkan kemaritiman, Dinas Perikanan Kabupaten Pasaman Barat gelar Pelatihan Tekhnis Pembudidaya Ikan Kerapu pada, Kamis (27/4/2017) di Air Bangis.

Pelatihan Tekhnis Pembudidaya Ikan Kerapu itu turut dihadiri Kepala Dinas Perikanan Pasaman Barat Arial Efendi, Camat Sungai Beremas, Wali Nagari Air Bangis, Kepala Jorong Serta 30 orang peserta yang berasal dari Jorong Pulau Panjang, Nagari Air Bangis dan Jorong Sikabau, Nagari Parik.

Kepala Dinas Perikanan Pasaman Barat, Arial Efendi, mengatakan peran utama pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat pesisir salah satunya dengan mengembangkan kemaritiman, yaitu budidaya pesisir, wisata alam, pengembangan dan pengemasan produk hasil laut dan lain sebagainya.

“Untuk wilayah pantai Air Bangis, Pulau Panjang dan Sikabau itu sudah areal yang pas untuk dijadikan pembudidayaan ikan kerapu. Karena, gelombang laut itu tidak besar dan seimbang dengan pertumbuhan ikan kerapu nantinya,” kata Arial kepada RedaksiSumbar.com, Jumat (28/4/2017).

Selain meningkatkan perekonomian dan menjalankan perogram pemerintah, tujuan diadakannya Pelatihan Tekhnis Budidaya Ikan Kerapu ini adalah untuk memberdayakan masyarakat pesisir sehingga menjadi berdaya dan mandiri, menciptakan tenaga terdidik dan berpengalaman dalam budidaya perikanan.

“Kedepan hendaknya, Pembudidaya Ikan Kerapu yang sudah ada di Pasaman Barat ini sudah handal dan sudah berpengalaman. Apalagi, sekarang sudah puluhan keramba yang ada di Pulau Panjang,” kata Arial. [Bisri Batubara]

Bagikan:
Baca Juga :  Satu Unit Rumah Terbakar Di Ujung Gading
Tags: ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close