Dinas Pertanian Solok Selatan Salurkan Bantuan Bibit Cabai dan Pupuk Untuk Warga Binaan | Redaksi Sumbar

Dinas Pertanian Solok Selatan Salurkan Bantuan Bibit Cabai dan Pupuk Untuk Warga Binaan

Dinas Pertanian Solok Selatan Salurkan Bantuan Bibit Cabai dan Pupuk Untuk Warga Binaan
Bantuan pupuk dan bibit cabai bagi warga binaan Rutan Muara Labuh dari Dinas Pertanian Solok Selatan.
Dibaca : 19 Kali
Bagikan:




SOLOK SELATAN,RedaksiSumbar.com – Dinas Pertanian Solok Selatan, Sumatera Barat salurkan bantuan berupa 1.000 batang bibit cabai, 1.000 polybeg dan 1.500 kg pupuk kompos kepada warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Muara Labuh Rabu (19/4/2017).

Penyerahan bantuan langsung diberikan oleh Kabid Hortikultira Dinas Pertanian Solok Selatan, Risa Herfina kepada Kacab Rutan Muara Labuh, Asep Junaedi.

“Bantuan ini bibit cabai, polybag dan pupuk ini menggunakan dana APBD 2017 Solok Selatan,” kata Kabit Hortikultura, Risa Herfina.

Menurutnya, bantuan diberikan atas permintaan pihak rutan Muara Labuh sekitar sebulan lalu. Namun, saat itu Dinas Pertanian belum bisa memberikannya. Karena, pada saat itu bibitnya masih dalam penyemaian.

“Pada saat itu kita belun bisa memenuhi permintaan dikarenakan bibit cabai saat itu masih dalam keadaan penyemaian. Nah, ketika telah bibit mencukupi umur untuk dipindahkan ke Polybag barulah sekarang kita salurkan,” katanya.

Dia berharap, bantuan tersebut bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin  seiring dengan target Pemkab Solok Selatan menanam 1 juta polybag cabai guna mengantisipasi gejolak harga ditengah masyarakat.

Kepala Cabang Rutan Muara Labuh, Asep Junaedi menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh pihak Pemkab Solok Selatan.

“Semoga bantuan ini menjadi berkah dan bisa dimanfaatkan khususnya dilingkup rutan. Apalagi mendekati Ramadan, Setidaknya bisa membantu memenuhi kebutuhan akan cabai disini,” kata dia. [Dicky]

Bagikan:
Baca Juga :  KKI Warsi dan Warga Jolok Sungai Siriah Kembangkan UMKM Madu Sialang dan Gelang Rasam
Tags: , ,



Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close