Dir Reserse Narkotika Polda Sumbar Tangkap Pengedar Narkoba | Redaksi Sumbar

Dir Reserse Narkotika Polda Sumbar Tangkap Pengedar Narkoba

Dir Reserse Narkotika Polda Sumbar Tangkap Pengedar Narkoba
Wadir Reserse Narkoba AKBP Yulmar Himawan didampingi Kabid Humas Kombes Pol Syamsi beserta jajaran lainnya sedang Press Release, Rabu (12/7/2017) di Mapolda Sumbar. [Bisri Batubara]
Dibaca : 117 Kali
Bagikan:

PADANG, RedaksiSumbar.com – Direktorat Reserse Narkotika Polda Sumbar kembali menangkap tersangka WP (27) yang diduga sebagai bandar narkoba. Pasalnya, dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti seberat 5 kg ganja kering asal Banda Aceh.

WP ditangkap, Senin (10/7/2017) malam di kawasan Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah, Padang saat melakukan proses transaksi dengan petugas yang menyamar sebagai pembeli.

“Dengan penyamaran sebagai pembeli, polosi berhasil menangkap WP di Kawasan Lubuk Menturun,” ujar Wakil direktur Reserse Narkoba AKBP Yulmar Himawan didampinggi Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Syamsi saat digelarnya Press Release di Mapolda Sumbar, Rabu (12/7/2017).

Dari tangan tersangka petugas berhasil menyita barang bukti 5 Kg ganja yang di lakban dengan plester warna kuning, setelah beberapa hari yang lalu berhasil menangkap 7 Kg Ganja kering dalam paket besar,  ucapnya.

“Baru hitungan hari, Dir Reserse Narkoba menangkap 7 Kg ganja kering dalam paket besar, kini kembali berhasil menangkap 5 Kg dari tersangka WP,” terangnya.

Terkait tingginya suplai barang haram tersebut dari Aceh dan Sumatera Utara, maka Polda Sumbar sendiri telah berupaya untuk melakukan pencegahan melalui  peningkatan ketertiban dengan razia rutin di setiap Polres-Polres yang ada didaerah perbatasan.

“Karena kami dari Polda sendiri juga telah berkomitmen akan terus memantau dan meningkatkan pengawasan masuknya barang haram ke Sumbar ini. Agar tidak lagi beredar di Sumbar,” jelasnya.

Diakhirinya mengatakan, terus melakukan pengembangan, agar pengedar narkoba lainnya bisa ditangkap. “Kita akan terus melakukan penyelidikan terkait penangkapan terhadap bandar ini,” kata Wadir Narkoba Polda Sumbar. [Bisri Batubara]

Bagikan:
Baca Juga :  717 Mahasiswa Poltekkes PKL Di Solok Selatan
Tags: , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close