Direktur LBH Pers : Kasus Kekerasan Wartawan Padang Terkesan Diperlama Polisi | Redaksi Sumbar

Direktur LBH Pers : Kasus Kekerasan Wartawan Padang Terkesan Diperlama Polisi

Direktur LBH Pers : Kasus Kekerasan Wartawan Padang Terkesan Diperlama Polisi
Foto : Roni Syaputra, Direktur LBH Pers Padang
Dibaca : 396 Kali
Bagikan:

PADANG, RedaksiSumbar.com – 14 hari sudah kasus pengusiran wartawan saat liputan razia di Juliet PUB di laporkan ke Kepolisian Resor Kota Padang,namun sayangnya hingga saat ini tidak ada perkembangan yang berarti dari laporan tersebut, pihak kepolisian Polersta Padang baru melakukan pemeriksaan terhadap 1 orang pelapor dan 3 orang saksi yang berasal dari wartawan pada (30/3/2017).

“Usai pemeriksaan terhadap wartawan tersebut, pihak kepolisian berjanji akan melakukan pemeriksaan terhadap anggota satpol PP yang mengetahui kejadian, dan melakukan pemeriksaan terhadap terlapor. Namun hingga saat ini janji tersebut belum juga direalisasikan, bahkan surat untuk pemanggilan anggota Satpol PP pun hingga saat ini belum dilakukan,” ucap Direktur LBH Pers Padang, Roni Syaputra.

Hari ini (10/4/2017) saya datang ke Kantor Satpol PP padang untuk berkoordinasi dengan pimpinan satpol PP Kota Padang terkait dengan kesediaan anggota satpol PP menjadi saksi dalam kasus pengusiran wartawan yang terjadi di Juliet PUB, dari pertemuan tersebut, pimpinan Satpol PP yang diwakili oleh Jhonhendri Selaku Kabid Yanmas sangat bersedia personilnya menjadi saksi pada kasus tersebut, mereka berharap dan meminta ada surat panggilan resmi dari kepolisian. Karna Hal ini penting bagi mereka sebagai bukti pertanggungjawaban,tegasnya.

Saya langsung kontak Iptu.Jaswir Selaku Kanit Tipiter (Tindak Pidana Tertentu) Polresta Padang untuk mempertanyakan hal tersebut, ternyata yang bersangkutan sedang berada di Pekanbaru karna ada pemeriksaan saksi disana. Lalu saya tanyakan terkait dengan pemanggilan Satpol PP, ternyata hingga hari ini belum ada pemanggilan,sesalnya.

Terkesan, penanganan kasus ini seperti diperlama, padahal kasus pengusiran wartawan ini bukanlah kategori kasus yang sulit untuk dipecahkan, karena saksi lengkap, dan ada video yang dapat dijadikan petunjuk oleh pihak kepolisian untuk mengidentifikasi pelaku. Tidak jelas apa yang menjadi alasan kenapa kasus ini terkesan lama, padahal Kapolri sudah menyatakan kasus ini harus ditangani secara cepat,tutupnya.[Tim]

Bagikan:
Baca Juga :  Wako Bukittinggi Lantik Satgas Saber Pungli
Tags: , , ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close