Disbudpar Komitmen Bangun Pariwisata Kota Padang

Disbudpar Komitmen Bangun Pariwisata Kota Padang
Bagikan:




PADANG, RedaksiSumbar.com – Komitmen dengan pengembangan kawasan wisata di Kota Padang, Pemerintah Kota melalui beberapa SKPD seperti Disbudpar (Dinas Budaya dan Pariwisata), dinas perumahan permukiman, Dinas Pekerjaan Umum dan Tataruang serta Dinas Lingkungan Hidup memoles kawasan wisata pantai Padang, mulai dari jalan Nipah hingga ke jalan Samudra.

Sejumlah fasilitas seperti rumah ibadah dan Pujasera (Pusat Perbelanjaan Serba Ada) untuk kawasan kuliner dan fasilitas lainnya di bangun disepanjang kawasan tersebut.

Hal tersebut dilakukan oleh pemerintah Kota Padang untuk meningkatkan kunjungan wisatawan Domestik dan Manca Negara ke wisata pantai Padang.

Selain menikmati fasilitas yang disediakan oleh Pemerintah Kota Padang, pelancong juga disuguhkan dengan pemandangan alam yang alamai seperti Sunset, Gunung Padang yang dilengkapi Tagline Raksasa serta legenda Sitinurbaya.

“Selain fasilitas dan sarana gratis untuk peningkatan pengunjung di kawasan pantai Padang, pemerintah Kota kedepan juga akan melakukan pengembangan bangunan sarana untuk Pedestrian yang berupa penambahan taman dan arena bermain di kawasan tersebut”, ucap Kadis Disbudpar Medi Iswandi.

Komitmen Pemerinta Kota Padang untuk pengembangan kawasan wisata pantai Padang tersebut akan segera di realiasi sesegera mungkin. Dari 4,6 Km panjang garis pantai Padang tersebut, Disbudpar juga bersedia menyediakan fasilitas internet gratis di beberapa titik seperti di pujasera, Lapau Panjang Chimpago dan Taman Muaro Lasak demi kepuasan pengunjung, tutupnya.

Penataan kawasan pantai padang yg merupakan bahagian dari kawasan wisata terpadu mutlak dilakukan karena kawasan pantai padang tsb sudah ditetapkan sebagai objek vital pariwisata nasional (berdasarkan peraturan menteri pariwisata no KM 70 tahun 2016).[Red]

Bagikan:
Tags: ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.