Disdikpora Solok Selatan Gelar Seleksi Paskibra

Disdikpora Solok Selatan Gelar Seleksi Paskibra
Para peserta saat seleksi Paskibra 2017 di halaman Kantor Bupati Solok Selatan Sabtu (8/4/2017).
Bagikan:

SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Sekitar 210 pelajar dari 23 Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) se-Solok Selatan, Sumatera Barat ikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra). Kegiatan berpusat di halaman Kantor Bupati Solok Selatan Sabtu (8/4/2017).

“Hari ini dilakukan seleksi Paskibra untuk pengibaran bendera pada HUT RI bulan Agustus mendatang. Peserta diikuti dari 23 sekolah dengan jumlah peserta 210 orang,” kata Kabid Pemuda dan Olah Raga, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Solok Selatan, Ronny Yulkhairi.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya. Dan bagi para pelajar yang lolos seleksi, maka dia akan mengikuti pelatihan khusus pada bulan Agustus mendatang.

“Dari 210 peserta yang diseleksi. Hanya 70 orang yang kita ambil dan dilatih sebagai Paskibra. Terbagi dalam pasukan, 8, 17 dan 45,” kata dia.

Nantinya kata Ronny, peserta yang lolos seleksi ini akan diasramakan selama 10 hari jelang HUT RI 2017. Selain itu, mereka juga dikarantina agar lebih fokus terhadap latihan tanpa ada pengaruh dari luar kegiatan mereka.

“Tahap penyeleksian peserta hanya dilakukan satu hari saja. Dan peserta diseleksi oleh tim seleksi provinsi,” katanya.

Selanjutnya, para peserta yang lolos menunggu jadwal latihan pada bulan Agustus mendatang. Dan seleksi bagi para peserta ini telah sesuai dengan standar penyeleksian Paskibra provinsi. [Dicky]

Bagikan:
Tags: , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan