Dishub dan Satlantas Polres Pasaman Barat Sosialisasikan Peraturan Lalu Lintas

Dishub dan Satlantas Polres Pasaman Barat Sosialisasikan Peraturan Lalu Lintas
Bagikan:

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Dinas Perhubungan Kabupaten Pasaman Barat bekerja sama dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pasaman Barat, melakukan sosialisasi penertiban dan peraturan lalu lintas, bagi para pengemudi angkutan umum dan Peribadi sampai kendraan roda dua maupun pengemudi Bus. Kegiatan dilaksanakan setiap hari di jalan raya Pasaman Barat.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pasaman Barat, Andrinaldi, melalui Kepala Bidang Tekhnis Lalu Lintas dan Perhubungan Darat, Irwan, Jumat (10/3/2017) mengatakan, sosialisasi lapangan tersebut sangat positif dan besar manfaatnya, khususnya bagi para pengemudi angkutan umum terutama pengguna kendraan bermotor.

“Karena dalam sosialisasi lapangan tersebut, disampaikan pengetahuan tentang peningkatan disiplin, keamanan dan ketertiban lalu lintas dengan baik. Selain itu, para pengemudi tersebut, juga dapat mengetahui kelaikan jalan kendaraan angkutan umumnya, termasuk dalam memerhatikan keselamatan para penumpangnya dan ini akan menurunkan angka kecelakaan di Kabupaten Pasaman Barat,” paparnya.

Irwan menambahkan, kita sudah melihat, mendengar betapa tingginya tingkat kecelakaan di jalan selama ini, korban berjatuhan dan ini disebabkan oleh minimnya kesadaran lalu lintas ditambah ketadaktahuan berkendaraan.

“Dengan itulah Dishub Pasbar bekerja sama dengan Satlantas Polres Pasbar melakukan sosialisasi lapangan setiap hari pagi dan sore dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban lalu lintas, sekaligus untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, khususnya di wilayah Kabupaten Pasaman Barat,” tegasnya.

Disamping itu, juga merupakan salah satu upaya, khususnya dalam meningkatkan pelayanan, keamanan dan kenyamanan kepada para pengguna jalan raya.

Diharapkannya, melalui sosialisasi penertiban dan peraturan lalu lintas ini, dapat membangun kesadaran para pengemudi angkutan umum dan kendraan bermotor akan pentingnya keamanan, ketertiban dan peraturan lalu lintas. Dengan demikian, para pengemudi tersebut, dapat meningkatkan keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, serta senantiasa memerhatikan keselamatan para pengguna jalan. [Bisri Batubara]

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan