Dishub Solok Selatan Pasang Rambu Di Jalan Alternatif

Dishub Solok Selatan Pasang Rambu Di Jalan Alternatif
Personel Dinas Perhubungan Solok Selatan tengah memasang rambu-rambu diruas jalan temus Dharmasraya-Padang Aro Solok Selatan.
Bagikan:

SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Dinas Perhubungan Solok Selatan, Sumatera Barat pasang sejumlah rambu-rambu disepanjang ruas jalan alternatif pemudik. Hal ini, untuk mengantisipasi para pemudik tersesat saat melalui jalan tembus Dharmasraya-Padang Aro Solok Selatan via Sungai Sungkai.

“Pemasangan rambu-rambu disepanjang ruas jalan tembus Dharmasraya-Padang Aro ini telah dilakukan sejak sepekan terakhir,” kata Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dan Sungai Dinas Perhubungan Solok Selatan, Aksya Ivani.

Menurutnya, ada sekitar sebelas rambu yang dipasang disepanjang ruas jalan yang mayoritas melewati perkebunan sawit ini. Pemasangan rambu ini bertujuan, untuk mempermudah para penggunan jalan atau pemudik untuk sampai ditujuannya di Solok Selatan.

“Jalan tembus Dharmasraya-Padang Aro via Sungai Sungkai ini memiliki jarak sekitar 70 kilometer dan masih dalam kondisi jalan tanah. Selain itu, dengan banyak persimpangan juga menjadi rawan tersesat,” katanya.

Dia mengatakan, pada lebaran sebelumnya pihak Dinas Perhubungan Solok Selatan juga melaksanakan hal yang sama. Namun, pemasangan rambu ini juga belum terlihat maksimal karena, masih ada tangan-tangan jahil yang sengaja merusak rambu ini.

“Kita berharap dengan pemasangan rambu-rambu petunjuk arah ini dapat memebantu para pemudik untuk sampai dikampung halamannyam,” kata dia. [Dicky]

Bagikan:
Tags: , , , , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan