DPD LPM Solok Selatan Dilantik

DPD LPM Solok Selatan Dilantik
Pelantikan DPD LPM Solok Selatan di aula Kantor Bupati Rabu
Bagikan:




SOLOK SELATAN, RedaksiSumbar.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Provinsi Sumatera Barat lantik 40 pengurus DPD LPM Solok Selatan di aula Kantor Bupati setempat Rabu (29/3/2017). Keberadaan LPM ini di masyarakat diharapkan mampu menjadi motor pembangunan di masing-masing nagari.

Kepengurusan DPD LPM Solok Selatan masa bakti 2016-2021 dipercayakan kepada Carda Sangir sebagai Ketua, Andison sebagai Sekretaris dan Riki Rivaldo sebagai Bendahara serta dilengkapi struktur organisasi lainnya. Diharapkan, kepengurusan yang baru ini dapat mengkordinir,  merencanakan dan melaksanakan tugas dan fungsi dalam rangka menguatkan pemberdayaan masyarakat.

Wakil Ketua DPD LPM Sumatera Barat H. Darmansyah Siroen mengatkan, kepengurusan DPD LPM Solok Selatan untuk memiliki terobosan dan pemikiran dalam memajukan pembangunan. LPM hendaknya memiliki orientasi lebih maju dan lebih luas lagi untuk pembangunan di berbagai sektor dalam menunjang pembangunan.

“Kita dituntut agar konsisten dalam menjalankan aturan organisasi, selanjutnya program binaan terhadap organisasi dan anggotapun harus terus ditingkatkan dan dilakukan sesuai dengan aspirasi dan kebutuhan anggota yang dapat dipertanggung jawabkan,” katanya.

Menurutnya, sebagai sebuah organisasi yang bergerak dibidang sosial kemasyarakatan LPM Solok Selatan haru siap untuk mendukung program pembangunan di Solok Selatan baik itu bersifat fisik, sosial budaya dan kemasyarakatan serta siap menjadi ujung tombak dalam pelaksanaannya.




Bupati Solok Selatan yang diwakili Sekretaris Daerah, H. Yulian Efi mengatakan, LPM Solok Selatan diharapkan mampu berpartisipasi dalam melaksanakan pembangunan sesuai dengan tulgas dan fungsi lembaga kemasyarakatan.

“Harapan itu karena LPM merupakan wadah partisipasi dan aspirasi masyarakat dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian pembangunan berbasis masyarakat,” katanya.

Menurutnya, memiliki tugas dan fungsi yang sangat penting dalam menumbuh kembangkan pembangunan di Solok Selatan.

“LPM sebagai mitra kerja pemerintahan, berperan strategi dalam rangka penanaman dan pemupukan rasa persatuan dan kesatuan di masyarakat di nagari,” kata dia.

Ia menambahkan, masyarakat harus diberdayakan dalam rangka pembangunan di segala bidang. Kepengurusan LPM yang baru diharapkan mampu meningkatkan sumber daya manusia (SDM), meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memacu pembangunan daerah.

Sementara itu, Ketua LPM Solok Selatan, Carda Sangir berharap dukungan dari semua pihak, terutama dari Pemerintah Daerah agar program kerja LPM Solsel bisa berjalan dengan baik.

Hadir pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah H. Yulian Efi, Anggota DPRD Solikhin dan Aprizal Dani, Kapolsek Sangir, Kepala OPD, Wakil Ketua dan Wakil Sekretaris LPM Provinsi Sumatera Barat serta undangan masing-masing nagari. [Dicky]

Bagikan:
Tags: ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan