DPD Partai Perindo Pasaman Barat Menjadi Partai Pertama Yang Menyerahkan Dokumen Kepartaian ke KPUD Pasbar

DPD Partai Perindo Pasaman Barat Menjadi Partai Pertama Yang Menyerahkan Dokumen Kepartaian ke KPUD Pasbar
Pengurus DPD Partai Perindo Kabupaten Pasaman Barat menyerahkan dokumen dan berkas kepartaian ke KPUD Pasbar untuk dilakukan verifikasi sebagai partai peserta pemilu 2019. IST.
Bagikan:

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Sejak dibuka pendaftaran verifikasi dan penetapan partai politik (parpol) peserta pemilihan umum (pemilu) anggota DPRD Kabupaten dan DPRD Provinsi tahun 2019 oleh Komisi Pemilihaan Umum Daerah (KPUD) Pasaman Barat dari tanggal 3 hingga 16 Oktober  2017  mendatang, DPD Partai Perindo Pasbar menyerahkan dokumen kepartaian yang pertama ke KPUD Pasbar, Senin (9/10/2017).

Adapun sejumlah berkas yang mereka bawa sebagai persyaratan dari KPUD Pasbar yang dibawa oleh sejumlah pengurus partai besutan Hary Tanoesoedibjo tersebut diantaranya nama penggurus partai, alamat kantor, Kartu Tanda Anggota dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) kader partai tersebut. Penyerahan berkas tersebut dilakukan langsung oleh Ketua DPD Partai Perindo Pasbar, Wakil Ketua Miskar, Sekretaris, Yong Nikmat, Bendahara Afriman serta sejumlah kader partai.

Ketua KPUD Pasbar, Syafrinaldi mengatakan, KPUD Kabupaten Pasaman Barat telah menerima pembukaan pendaftaran verisfikasi bagi calon parpol peserta pemilu 2019 . Ada dua persyaratan dokumen parpol yang harus dilengakapi, terkait legalitas daftar nama anggota, alamat partai bersangkutan dan salinan KTA dan KTP e- elektronik.

“Tujuannya adalah untuk melakukan verifikasi administrasi dan faktual mengenai kegandaan pengurus dan keanggotaan dan mendatangi anggota parpol dari pintu ke pintu. Jumlah minimal salinan ktp/kat yang syarat minimal untuk kab pasbar itu 428 buah,” paparnya yang didampingi oleh Ketua Divisi Hukum KPUD Pasbar, Baldi Pramana.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Pasaman Barat, Hizra menyebutkan bahwa pihaknya melakukan penyerahan dokumen kelengkapan kepartaian tersebut  sebanyak 428 buah dan ia mengklaim bahwa DPD Partai Perindo Pasbar merupakan partai pertama yang menyerahkan berkas tersebut. “Kita tetap menunggu intruksi dan arahan selanjutnya dari DPP Partai Perindo. Karena hari ini, Partai Perindo serentak  menyerahkan dokumen partai ke KPUD masing-masing daerah,” ujarnya. [Red]

Bagikan:
Tags: , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan