DPRD Bukittinggi Sahkan 17 Perda pada Tahun 2016 | Redaksi Sumbar

DPRD Bukittinggi Sahkan 17 Perda pada Tahun 2016

DPRD Bukittinggi Sahkan 17 Perda pada Tahun 2016
Bagikan:




Bukittinggi, RedaksiSumbar.com–DPRD Kota Bukittinggi bersama Eksekutif, mengesahkan 17 Peraturan Daerah (Perda) pada pelaksanaan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) tahun 2016 dalam Rapat Paripurna Istimewa, Jumat (6/1) tentang laporan Kinerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Tahun 2016.

Wakil Ketua DPRD Bukittinggi mengatakan pada tahun ketiga ini DPRD telah menyelesaikan pembahasan terhadap 17 Ranperda, diantaranya Ranperda tentang Tata Cara Pembentukan Produk Hukum Daerah, ranperda tentang perubahan kedua atas perda no 1 tahun 2010 tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan.

“Empat dari 17 perda tersebut merupakan inisiatif DPRD yakni tentang Tata Cara Pembentukan Produk Hukum Daerah, tentang Penyelenggaraan Pariwisata, tentang Pengelolaan Madrasah Diniyah Takmiliyah (MD), dan tentang Pengelolaan Zakat,“ sambungnya.

Sementara itu, Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias menyampaikan apresiasi atas kinerja dan kerja sama pihak legislatif dengan pemerintah daerah dalam melahirkan peraturan atau kebijakan untuk kepentingan rakyat.

“Harus diakui masih banyak yang perlu diperhatikan dan ditingkatkan, hal ini akan jadi prioritas bersama untuk dituntaskan,” ujarnya. (Adek)




Bagikan:
Baca Juga :  Tujuh Pendaki Asal Pekan Baru Hilang di Merapi
Tags: , ,



Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan

banner 750x100


close