DPRD Pasbar Diminta Ambil Langkah Nyata Terkait Tapal Batas

DPRD Pasbar Diminta Ambil Langkah Nyata Terkait Tapal Batas
Masyarakat Bahoras mendatangi DPRD Pasbar untuk membahas kelanjutan tapal batas dua provinsi. (IST)
Bagikan:




PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Ninik mamak beserta tokoh masyarakat didampingi Penjabat (Pj) Wali Nagari Bahoras dan Camat Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat mendatangi kantor DPRD Pasaman Barat, Selasa (21/11/2017). Kedatangan mereka mempertanyakan terkait persialan tapal batas Provinsi Sumbar – Sumut yang berada di wilayahnya.

“Kami ingin mendengar penjelasan dan paparan dari wakil rakyat yang terhormat terkait permasalahan tapal batas. Apa sikap dan langkah nyata yang akan mereka ambil,” kata Pj Wali Nagari Bahoras, Miswan Adil kepada RedaksiSumbar.com di Padang Tujuh.

Permasalahan tapal batas menurutnya sangat berkaitan dengan kepentingan tanah ulayat ninik mamak setempat.

“Kita berharap, selaku wakil rakyat, mereka bisa membuat panitia khusus (Pansus) DPRD terkait persoalan ini,” harapnya.

Anggota DPRD Pasbar, Sastra Lubis mendukung niat dari pemuka masyarakat Gunung Tuleh yang akan bertemu dengan wakil rakyat membahas permasalahan tapal batas dua provinsi, Sumbar dan Sumut tersebut.

“Kita akan gelar rapat dengar pendapat dengan pemuka masyarakat setempat terkait permasalahan tapal batas, agar jelas apa langkah yang akan dilakukan di kemudian hari terkait tapal batas wilayah dan tapal batas ulayat keninik mamkan, karena ini demi masyarakat Bahoras,” ucap Sastra yang juga diamini oleh ketua Komisi 1 DPRD Pasbar, Anwit Datuak Bandaro. [Red]

Bagikan:
Tags: , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan