DPRD Pasbar Tunggu Surat Dari Tokoh Masyarakat Terkait Tapal Batas

DPRD Pasbar Tunggu Surat Dari Tokoh Masyarakat Terkait Tapal Batas
Poto : ilustrasi istimewa.
Bagikan:

PASAMAN BARAT, RedaksiSumbar.com – Ketua Komisi I DPRD Pasaman Barat, Anwir Dt Bandaro meminta tokoh masyarakat Nagari Persiapan Bahoras, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat membuat surat ke DPRD Pasbar, terkait persoalan tapal batas Sumbar – Sumut.

“Sebagai dasar DPRD Pasaman Barat untuk menindak lanjuti keluhan masyarakat Nagari Persiapan Bahoras, terkait tapal batas Sumbar – Sumut diwilayah itu, tentu harus ada surat masuk. Agar, bisa dibahas di tingkat komisi atau gabungan, ataupun untuk di pansus,” kata Anwir Dt Bandaro saat ditemui RedaksiSumbar.com, Jumat (10/11/2017) di Simpang Empat.

Kita sangat miris mendengarnya, apalagi hal ini berkaitan dengan tanah ulayat Raja nan Tiga di wilayah itu. Pastinya, mereka itu punya history baik itu peta maupun tanda dan surat lainnya.

“Kita tidak akan tinggal terkait persoalan tapal batas itu. Karena, itu adalah wilayah kita juga yang harus dipertahankan. Apalagi, disana ada Anggota DPRD Pasaman Barat yaitu Adiatra dari Partai Bulan Bintang (PBB), Sasra Lubis dari Partai Golkar dan Farizal Hapni dari Partai Gerindra,” sebutnya.

Kita akan segera koordinasi dengan anggota legislatif yang ada di wilayah itu. Agar, persoalan ini di sama-samakan menuntaskannya. Kalau perlu, kita buat pansus.

“Kita akan koordinasikan dulu dengan anggota legislatif yang ada di wilayah itu. Baru kita tentukan arah,” tegasnya.

Sebelumnya, Adiatra, mengatakan segera akan membahasnya di DPRD Pasaman Barat. Demi, wilayah kita Pasaman Barat ini. “Kita akan segera bahas ini di DPRD, kalau perlu kita pansus. Agar, persoalan ini bisa diaelesaikan,” tegas Adiatra, kala itu.

Setelah dikonfirmasi Pj Wali Nagari Bahoras, Niswan Adil Sutan Sangkupon mengatakan sudah menyiapkan surat tersebut untuk diserahkan ke DPRD Pasaman Barat.

“Kita sudah siapkan surat itu, insyaallah hari senin besok surat itu kita masukkan ke DPRD Pasaman Barat,” sebut Niswan Adil yang juga pucuk adat Bandar Raja Ibata. [Bis]

Bagikan:
Tags: , , , , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan