DPRD Pessel Gelar Paripurna Pertama Ditahun 2017 | Redaksi Sumbar
banner 750x100

DPRD Pessel Gelar Paripurna Pertama Ditahun 2017

DPRD Pessel Gelar Paripurna Pertama Ditahun 2017
Bagikan:

Pesisir Selatan, RedaksiSumbar.com–Paripurna Dewan Perwakilan Daerah Rakyat (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan pertama di awal tahun 2017 bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, dan SKPD di Gedung Paripurna DPRD Pessel, Senin (9/1) membahas rencana penetapan Pembentukan Peraturan Daerah (PROPEMPERDA).

Sidang pertama dipimpin Ketua DPRD Pessel, Dedi Rahmanto, S.IP, Wakil Bupati Pesisir Selayan, Rusmayul Anwar, Sekda, Sekwan, SKPD dan Muspika, juga anggota DPRD Pessel.

Sekwan DPRD Pessel, Zulfian Afrianto dalam sambutannya mengatakan, Sidang Paripurna DPRD Pessel bersama pemerintah Daerah, SKPD dan Muspika di tahun 2017. Tentang Penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah ( PROPEMERDA) .

“Sedikitnya ada 18 usulan Raperda dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan di tahun 2017. Dan yang disetujui oleh DPRD pessel sebanyak 14 Raperda,” kata Sekwa.

Sementara itu, Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rusmayul Anwar dalam pidatonya mengatakan , Paripurna pertama di tahun 2017 kali ini adalah momen penting dalam peningkatan prestasi penyusunan kerja (program) kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan.

“SKPD segera menyusun rancangan program kerja agar segera disahkan dan disetujui anggota DPRD Pessel,” ucap Rusmayul Anwar. Dan untuk itu Wabub berharap Raperdaini bisa rampung pada tahun 2017 ini,” terangnya.

Wabub Rusmayul Anwar menambahkan, beberapa hari ini di awal tahun 2017 ini , cobaan datang. Ada 8 Kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan yang terkena banjir. Kecamatan Koto XI Tarusan, Kec Bayang, Kec Bayang Utara, Kecamatan Batang Kapas, Kecamatan Sutera, Kecamatan Lenggayang, Kecamatan Pancung Soal dan Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan.

Pemerintah Daerah juga telah mendirikan posko bencana di delapan titik.Termasuk posko Induk bencana di rumah dinas Bupati Pesisir Selatan.

“Waspada! Hati-hati dengan anomali cuaca yang berubah-ubah,” imbaunya.

Baca Juga :  Bupati Pessel Hendrajoni Ikuti Tes Urine, Targetnya 10 Ribu Pegawai

Dalam kesempatan itu Pimpinan DPRD Pessel Dedi Rahmanto dan Pemerintah Daerah diwakili Wabub Rusmayul Anwar menerima nota kesepakatan kerjasama (Promperda) tahun 2017.

Berdasarkan pantauan Tim RedaksiSumbar.com dilapangan, saat paripurna ini, kursi wakil ketua I, II dan III terlihat kosong. (galang )

Bagikan:
Tags: , ,

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan