DPRD Pessel Resmi Miliki Ketua Baru, Setelah yang Lama Wafat | Redaksi Sumbar
banner 750x100

DPRD Pessel Resmi Miliki Ketua Baru, Setelah yang Lama Wafat

DPRD Pessel Resmi Miliki Ketua Baru, Setelah yang Lama Wafat
Bagikan:

Painan, RedaksiSumbar.com–Ketua Pengadilan Negeri Painan, Selasa (13/12) resmi melantik Ketua DPRD kabupaten Pesisir Selatan yang baru, Dedi Rahmanto Putra, S.IP setelah Ketua lama Marta Wijaya Dt.Rajo Bagampo meninggal dunia pada 25 Maret 2016 lalu karena sakit.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD sisa masa jabatan 2014 – 2019, Dedi Rahmanto Putra mengatakan akan berusaha bekerja sebaik mungkin susuai amanah dan tanggungjawab yang diembannya. Selain itu akan konsekuen dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“DPRD akan mendukung Visi dan Misi Kabupaten Pesisir Selatan, serta akan menciptakan hubungan yang harmonis dengan Pemkab Pessel,” tekadnya.

Ketua DPRD terpilih juga mengajak evaluasi bersama terhadap kerja pemerintah daerah mengingat hal ini sudah dipenghujung tahun.

Pelantikan dan mengambilan sumpah jabatan ini dihadiri juga oleh Bupati Pessel, Hendrajoni. Selain mengucapkan selamat kepada ketua terpilih, Ia juga mengatakan bahwa dalam kontek otonomi daerah eksistensi lembaga DPRD mutlak dibutuhkan, DPRD merupakan unsur penting penyelenggara pemerintahan.

“Selanjutnya kita harus bergandeng tangan dengan DPRD dalam membangun Pessel.  Tentu dukungan dari DPRD adalah hal pokok yang kita inginkan untuk pembangunan pessel yang akan datang,” ujar Bupati dalam acara yang dilaksanakan di Gor Zaini Zein Painan tersebut.

Pada Paripurna Istimewa DPRD Kab. Pesisir Selatan ini dihadiri juga oleh Forkopimda, Anggota DPRD Prov. Sumbar, Anggota DPRD Pesisir Selatan, Ketua LKAAM, Kepala SKPD, Ketua KPU, Camat, Wali Nagari, Ketua TP. PKK, GOW, Dharwanita, Pimpinan Parpol dan tokoh Masyarakat lainnya. .(rega)

Bagikan:
Baca Juga :  Bolos Di Warnet,15 Orang Pelajar Di Razia Satpolpp Padang
Tags: ,

Berlangganan

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan