Dua Bangunan Depan RRI Bukittinggi Membara | Redaksi Sumbar

Dua Bangunan Depan RRI Bukittinggi Membara

Dua Bangunan Depan RRI Bukittinggi Membara Dibaca : 2411 Kali
Bagikan:

BUKITTINGGI, RedaksiSumbar.com – Dua bangunan yang berada di jalan M. Yamin Aurkuning, Kelurahan Aurkuning Kecamatan Aurbirugo Tigo Baleh, tepatnya di depan LPP RRI Kota Bukittinggi, sekitar pukul 12.15 siang, Sabtu (18/02/17) terbakar.

Menurut saksi mata, Ichwan Pratama Danda yang juga merupakan Koordinator RBR Kabupaten Agam bersama dua orang rekannya tengah sedang berada di simpang Aur Bukittinggi.

“Saya melihat adanya gumpalan asap di sertai kobaran api kemudian saya bersama rekan saya menuju ke lokasi kejadian. Di duga api berasal dari kompor gas yang bocor,” ungkapnya.

Hanya sekitar 5 sampai 10 menit setelah ia menghubungi, pihak pemadam kebakaran tiba di lokasi. Dan dua jam petugas berjibaku dengan api, kobaran api baru dapat dipadamkan dengan mengerahkan 4 unit mobil damkar Kota Bukittinggi, 3 unit mobil damkar Kabupaten Agam, dan 1 unit mobil damkar Kota Padangpanjang.

Selain pihak pemadam kebakaran, turun juga dilapangan stekolder yang bekerja di lapangan yakni PMI Bukittinggi, PMI Agam dan PMI Padangpanjang. Selain itu, turut membantu RBR Sumbar Cab. Agam, TNI, Polres Bukittinggi, Tagana dan Satpol PP Bukittinggi, serta Perangkat Kecamatan.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun dari 15 orang anggota keluarga yang ada di dua rumah tersebut, 2 diantaranya harus dilarikan ke RSUP Bukittinggi karena syok.

Ruslan (36) pemilik ruko diperkirakan mengalami kerugian mencapai Rp 500 juta, dan Anis (35) pemilik kedai mengalami kerugian Rp 10 juta yang hanya mengontrak kedai tersebut. [DKP]

Bagikan:
Baca Juga :  Aur Kuning Nyaris Jadi Abu, Toko Aksesoris Merugi Jutaan Rupiah
Tags: ,
Solok Selatan dalam Berita

No Responses


close