Dua Kecelakaan Terjadi di Jalan Lintas Bukittinggi

Dua Kecelakaan Terjadi di Jalan Lintas Bukittinggi
Polisi memberikan tanda lingkaran dan silang di lokasi kecelakaan yang melibatkan Noni Rahmi di jalan Lintas Bukittinggi-Payakumbuh. (Istimewa)
Bagikan:




BUKITTINGGI, RedaksiSumbar.com – Sepanjang Rabu, 28 Maret 2018, setidaknya Kota Bukittinggi dihebohkan dengan dua peristiwa kecelakaan maut. Masyarakat diimbau untuk berhati-hati melintasi perjalanan lintas Bukittinggi-Payakumbuh.

Kejadian pertama, seorang pengemudi sepeda motor jenis Honda Bear nomor polisi BA 3764 LP bernama Noni Rahmi, 22, tewas usai menghindari penyeberang jalan kaki di jalan rata Bukittinggi-Payakumbuh kilometer 16 Jorong Baruah, Nagari Padang Tarok, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Rabu, 28 Maret 2018 sore.

Kejadian berawal disaat dirinya berupaya menghindari seorang petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Erianto, 50 yang hendak menyeberang jalan untuk menemui rekannya.

“Saat hendak menghindari saya, dirinya terpental ke arah truk sampah dan melindas bagian kepala dan wajahnya. Sempat dilarikan ke Puskemas oleh warga setempat, namun nyawanya tak bisa diselamatkan,” ucapnya sembari menahan sakit di pinggang dan tangan karena sempat terserempet motor korban.

Tak berapa lama usai kecelakaan maut yang menewaskan Noni Rahmi, kejadian serupa juga menimpa Faisal yang tewas setelah vespa yang dikendarainya bertabrakan dengan sebuah mobil jenis Mitshubishi Colt L300 nopol BA 9828 LB.

Kasat Lantas Polres Bukittinggi, AKP Sukur Hendri Saputra mengatakan, kecelakaan kedua terjadi di Jalan Syekh Sulaiman Arrasuli Kecamatan Canduang Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

“Kecelakaan kedua ini karena kendaraan yang digunakan oleh korban tak memiliki penerangan yang sesuai standar, sehingga membuat lawan kendaraan tak melihatnya,” tutur Sukur.

Sejumlah kendaraan yang terlibat kecelakaan saat ini sudah diamankan di unit Laka Lantas Polres Bukittinggi. [RUD]




Bagikan:
Topik: , , , ,
Loading...