Dua Pejabat Utama dan Enam Kapolres di Sumatera Barat Diganti

Dua Pejabat Utama dan Enam Kapolres di Sumatera Barat Diganti
Sebanyak delapan perwira menengah (pamen), dimana terdapat enam Kapolres di lingkungan Mapolda Sumbar melakukan acara serah terima jabatan (sertijab) pada Kamis (14/4/2017) pagi di ruang rapat besar Mapolda Sumbar. HUMAS POLDA SUMBAR.
Bagikan:

PADANG, RedaksiSumbar.com – Demi kebutuhan organisasi dan peningkatan kinerja bagi jajaran perwira polisi di lingkungan Polda Sumbar, sedikitnya delapan Perwira Menengah (Pamen) yang terdiri dari dua Pejabat Utama (PJU) Polda Sumbar dan enam Kapolres mengalami pergeseran posisi atau yang lebih dikenal dengan istilah mutasi ataupun promosi.

Kapolda Sumbar, Brigjend Pol Drs Fakhrizal memimpin langsung acara serah terima jabatan (sertijab) bagi delapan pamen yang bertugas di wilayah hukum Polda Sumbar tersebut pada Kamis (13/4/2017) pagi di ruang rapat besar Mapolda Sumbar.

Kegiatan sertijab tersebut digelar beberapa pekan setelah keluarnya Surat Telegram Kapolri bernomor :ST/856/III/2017 tanggal 30 Maret 2017 terkait mutasi dan promosi jabatan sejumlah perwira menengah di lingkungan Polda Sumbar.

Adapun pejabat yang dilantik oleh Kapolda Sumbar diantaranya, Kabid Dokkes Polda Sumbar yang sebelumnya diisi oleh AKBP drg. Arios Bismark kepada Kombes Pol dr. Danang Pamudji. Kabid Keu Polda Sumbar yang baru, AKBP Andi Mayangkara juga dilantik oleh Kapolda menggantikan AKBP Thamrin yang pindah ke Polda Bangka Belitung dengan jabatan yang sama.

Sementara itu, delapan Kapolres yang mengalami gelombang mutasi dan promosi tersebut diantaranya, Kapolres Pasaman Barat yang dijabat oleh AKBP Joko Ananto digantikan oleh mantan Kasubdit Regident Dit Lantas Polda Sumbar, AKBP Iman Pribadi Santoso. Joko sendiri ditarik ke Polda Sumbar dengan jabatan barunya, Kabag Binkar Biro SDM Polda Sumbar.

Selanjutnya, Kapolres Pariaman Kota yang dijabat oleh AKBP Riko Yunaldi diserahterimakan kepada mantan Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Bagus Suropratomo. Riko Yunaldi akan mendapatkan jabatan baru sebagai Wadir Reskrimum Polda Kepulauan Riau. Adapun pengganti dari Kapolres Limapuluh Kota sendiri adalah AKBP Haris Hadis yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat PJR Dit Lantas Polda Sumbar.

Kemudian Kapolres Sawahlunto dari AKBP Riyadi Nugroho kepada AKBP Zamroni Wibowo yang sebelumnya menjabat Kabag Dalops Roops Polda Sumbar, AKBP Riyadi Nugroho selanjutnya menjabat Kabag Dalpers Rosdm Polda Lampung.

Kapolres Solok Selatan dari AKBP Ahmad Basahil kepada AKBP Mochamad Nurdin yang sebelumnya menjabat Kabag Dalpers Rosdm Polda Sumbar, sedangkan AKBP Ahmad Basahil menjabat Kabag Dalpers Rosdm Polda Sumbar.

Kapolres terakhir yang masuk dalam daftar ganti sendiri adalah Kapolres Tanah Datar, AKBP Irfa Asrul Hanafi kepada AKBP Bayuaji Yudha yang sebelumnya menjabat Kasubbagopsnal Ditpoludara Baharkam Polri.

“Kepada seluruh pejabat yang baru dilantik, untuk bisa bekerja dengan baikdan terus mengawal keamanan dan ketertiban masyarakat. Kepada pejabat sebelumnya, Kapolda mengucapkan terimakasih, atas pengabdiannya selama ini,” kata Kapolda dalam amanatnya.

Prosesi serah terima jabatan dua pamen enam Kapolres tersebut, dihadiri seluruh pejabat utama Mapolda Sumbar, para Kapolres di Sumbar serta jajaran Bhayangkari. [Regan Geovani]

Bagikan:
Tags: , , , , , ,
Loading...

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan